nhk

Jumpa Pers MotoGP 2018: Masih Seputar Juara Marquez Dihambat Dovizioso

ManiakMotor – Targetnya sama dengan setiap akhir pekan lainnya. Memulai dengan baik sesi FP1 dan sesi-sesi selanjutnya. Jangan panik dan stress, karena di Motegi ini, banyak pembalap yang juga kuat. Setelah warm-up, sudah bisa dilihat potensi masing-masing.

Itu yang bicara Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang diberi pertama kali berbicara dalam jumpa pers wajib di GP Jepang, Kamis pada 18 Oktober 2018. “Intinya saya ingin menang dan menentukan juara di kandang Honda sendiri,” tegas Marquez yang hadir bersama Andrea Dovizioso (Ducati), Maverick Vinales (Yamaha), Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar), Dani Pedrosa (Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) yang tuan rumah.

Kalau Marquez menang dia sudah bisa memastikan juara MotoGP 2018 sejak di Jepang yang lombanya 21 Oktober 2018. Selanjutnya skenarionya begini, klik saja. Singkatnya peluang Marquez ada untuk menentukan lebih awal juara dunianya.

Marquez berbicara di dekat Dovizioso yang senyum-senyum wae. Dirinya memang sudah tak peduli dengan kejuaraan dunia. Tapi dia berjanji bisa menang di Motegi. Kalau itu sama saja berniat menunda perayaan Marquez di negaranya Honda untuk juara. Bila Dovi juara dan andai Marquez kedua selisih point jadi 72. Marquez harus menunggu lagi di Oztrali.

“Mari mencoba dan memenangkan perlombaan. Ini akan membuat Marc harus menunggu perayaannya,” komentar Dovi, hehe. “Sayangnya, saya telah berlomba kurang memikirkan klasemen. Bahwa kejuaraan ini butuh konsistensi yang lama. Sekarang kesenjangannya sangat besar. Jadi, lebih baik di Motegi ini bertujuan menang,” tambah Dovi yang begitu saja omongannya.

Ingat, Marquez dan Dovi sempat bertarung sengit tahun lalu di Motegi. Saat itu dimenangkan Dovi dengan tipis. Tahun lalu juga cuacanya tidak normal alias hujan. Apakah pertarungan itu terulang kembali? Itu yang menentukan saat lomba. Jangan lupa, balapan di Motegi ini berlangsung siang di Jepang. Sedang FP1 MotoGP sudah berlangsung Jumat pagi 19 Oktober 2018 yang tepatnya pukul 07.50 waktu Jakarta.

Selebihnya peserta jumpa pers bicara target masing-masing. Mereka akan bermain lebih baik dari seri-seri sebelumnya. Apalagi di Jepang, ada tiga merek buatan negeri matahari terbit tersebut. Raider

BAGIKAN