nhk

Jumpa Pers MotoGP Amerika 2019: Kata Rossi Marquez Masih Bisa Dikalahkan..! Apa Pun Bisa Terjadi

ManiakMotor – Sebenarnya Marquez Marquez menyatakan “Apa pun bisa terjadi!” katanya di Jumpa Pers jelang MotoGP Amerika. Temu wartawan wajib ini berlangsung di Austin pada Kamis 11 April 2019 di sana. Diikuti Marquez sendiri, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Alex Rins, Jack Miller dan pemain Amerika satu-satunya dari Moto2, Joe Roberts (American Racing KTM).

Marquez jelas sangat dunggulkan dengan enam kemenangan sejak MotoGP mentas di Austin 2013. Bukan hanya menang, tapi dominan pada semua sesi, “Ya, tentu Austin  sangat baik bagi saya. Tahun ini pun kami datang ke Austin dengan kondisi prima, Motor punya  basis kuat, sangat nyaman. Tetapi apa pun bisa terjadi,” seru Marquez yang dari hasil dua ronde lalu memimpin klasemen.

Dimaksud apa pun bisa terjadi adalah proses balapan. Bisa saja misalnya soal cuaca dan sebagainya yang tidak terduga. Namun, dia bersiap sesuai jadwal race yang dimulai dari FP1. Di situ pengendara RC213V ini akan melihatn tuntutan set-up motor, lawan dan cuaca tadi. Yang pasti, sirkuit Austin ini sangat pas dengan karakter Marquez dan motornya.

Beda lagi cerita Dovizioso yang di atas kertas Austin bukan sahabat GP19. Namun, podium di Argentina menjadi modal buat Dovi di sirkuit teknikal, “Harapannya pelacakan setingan motor berlangsung seperti di Argentina. Kalau seperti itu, saya akan dapat kecepatan dibutuhkan di Austin. Tujuannya adalah podium,” timpal Dovizioso yang tetap mereken Marquez sebagai raja Austin.

Sedang Rossi muncul di jumpa pers dengan semangat juang yang tinggi. Dia langsung cerita dominasi Marquez, “Marc memang tidak terkalahka, dia selalu menang di Austin. Tetapi itu tidak masalah. Setiap pembalap saat keluar dari rumah selalu berpikir untuk mengalahkan siapa saja. Termasuk Marc yang mungkin saja bisa dikalahkan. Caranya u berusaha untuk meningkatkan diri bersama motor di Austin,” kata Rossi sembari melirik Rossi yang duduk di sebelah kanannya. Hubungan keduanya belakangan sudah mulai cair.

Ok FP1 dan FP2 akan berlangsung Jumat, kalau di sini mulai pukul 21.00 WIB sampai selesesai. Miolo


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353