nhk

Jumpa Pers MotoGP Aragon 2018: Data Memang Jagokan Tiga Pembalap Ini

ManiakMotor – Data selalu mengambil hasil terakhir. Digeser sedikit tiga balapan sebelumnya. Di MotoGP, itu diisi Marc Marquez (Honda) dan dua penunggang Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Selebihnya seperti Yamaha silakan kerja keras.

Begitu yang mengemuka di jumpa pers wajib untuk MotoGP Aragon, Spanyol pada Kamis 20 September 2018. Sayang, Lorenzo nggak muncul di jumpa pers. Yang hadir adalah Marquez (Repsol Honda Team), Dovizioso (Tim Ducati), Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP), Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol), Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar) dan Pol Espargaro dari KTM Factory Racing.

MC atau pembawa acara pun langsung menggiring Marquez vs Ducati dan pertanyaan langsung tertuju pada Marquez. Dijawabnya, siap! Dapat berapa point yang penting  banyak. Katanya seperti di Misano, 20 point lebih dari syukur. Sedang menghadapi Aragon Marquez sangat semangat, sebab salah satu tikungan diabadikan atas nama Marc Marquez atau namanya sendiri.

“Sebuah tikungan pakai nama saya dan memang ini salah satu sirkuit favorit saya. Saatnya berkonsentrasi untuk mengelola klasemen. Dengan keunggulan 67 poin, target podium realistis. Yang penting jangan grogi, tetap tenang, coba mempertahankan gaya yang sama. Inginnya sih menang, kalau itu tak mungkin, ya wajib podium,” papar Marquez yang tidak sebut lawan, cuma strategi.

Beda lagi dengan Dovizioso yang cenderung mempertahankan kedudukannya sekarang atau ke-2 klasemen. Agak berbeda dengan omongannya sebelum Aragon yang berharap ‘dalam hati’, Marquez melakukan kesalahan, hehe, “Ya… sejak test Misano kecepatan kami meningkat. Ducati juga bagus saat melakukan test di Aragon. Saya pikir, kinerja Ducati akan sama dengan beberapa seri terakhir,” sebut Dovizioso yang belum pernah naik podium di Aragon.

Lantas dia menyinggung posisinya kedua di klasemen? “Kedua di klasemen sangat mantap. Tapi dekat dengan ke-3 dan ke-4 yang diduduki Valentino (Rossi) dan Jorge, ini berat mempertahankan. Tapi musim ini saya belum menyerah, ada sesuatu temuan Ducati yang membuat saya percaya diri,” tambah Dovi yang kalimat terakhirnya bukan hanya ditujukan pada Rossi dan Lorenzo, juga Marquez yang memimpin klasemen.

Sayang, Rossi yang disebut juga nggak hadir di jumpa pers ini. Sementara yang lain, seperti biasa, bicara strategi balapan untuk selalu di depan.  MM

 

BAGIKAN