nhk

Jumpa Pers MotoGP Argentina 2018: Rossi, Walau Trek Favorit Yamaha Tetap Lihat Sikon

ManiakMotor – Jumpa pers wajib MotoGP di Argentina, Valentino Rossi bicara kansnya. Kata dia punya orang Italia ini, sejak pertama tampil di sirkuit Termas de Rio Hondo, langsung suka. “Sirkuit Rio Hondo bertipe teknik, tapi mengalir dengan baik. Saya suka itu!” kata Rossi pada jumpa pers yang berlangsung Kamis 5 April 2018 di sana.

Lantas The Doctor menunjukan data hasil di Argentina. Katanya dalam empat kali tampil, dia sudah sekali juara dan dua kali runner-up. Bahkan tahun lalu, Yamaha boleh 1-2 di podium. Juga sempat main ‘cerdas cermat’ dengan Marc Marquez tepatnya 2015 dia juara dan Marquez jatuh.

Dari situ juga suhu persaingan dengan Marquez meningkat. Tapi sekarang kayaknya pertemanan keduanya sudah normal kembali. “Intinya tampil di Argentina ini, penentunya senyawa ban dan lintasan. Apalagi dengan ban baru Michelin. Untuk itu harus kerja keras melakukan setelan motor,” tambah Rossi yang mengaku sudah menempa fisiknya dengan special engine di ranch miliknya.

Rossi percaya trek di Amerika Latin itu, pas dengan spesifikasi Yamaha. Walau pun teknikal, laju motor tidak akan tersendat-sendat, ya mengalir tadi yang menjadi andalan M1. Mesin dan rangka, bukan persoalan. Siap tampil.

Rossi kembali mengulang pengamatan akan lawan. Kali ini tidak sebut orang per orang. Takutnya yang disebut malah makin percaya diri dan jadi penantang beratnya, hehe. Tapi pasti tahu siapa yang dia tuju, “Honda dan Ducati lebih siap menuju Argentina dibanding tahun lalu mereka tampil di sini,” tutup Rossi tapi mengaku sudah ada antinya untuk lawan sembari lihat kondisi.

Eh jangan lupa jadwal FP1 hari ini atau Jumat 6 April 2018 dimulai pukul 19.00 dan berakhir subuh. Wah begadang.  MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang FP1-FP2 MotoGP Argentina 2018: Rossi Pensiun Sampai Usia 46 Tahun, Sesuai Nomor 46

MotoGP Argentina 2018: Marquez Hanya Tunjuk Satu Pesaing, Nggak Pusing Yang Lain

 

BAGIKAN