nhk

Jumpa Pers MotoGP Assen 2018: Marquez, Rossi Dan Lorenzo Bicara Cuaca, Hujan Berantakan

ManiakMotor – Para undangan jumpa pers wajib ronde 8 MotoGP di Assen, Belanda pada Kamis 28 Juni 2018 berdoa. Amin… mereka berharap cuaca di Assen baik-baik saja. Bila cuaca mendukung, pembalap yang diundang ini tentu akan tampil maksimal. Maksimal dari sesi latihan sampai lomba.

Begitu temanya. Yang hadir pada temu wartawan tersebut adalah Marc Marquez (Tim Repsol Honda), Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3), Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol), Jorge Lorenzo (Tim Ducati) dan Dani Pedrosa Repsol Honda.

Sesuai urutan klasemen Marquez diberi hak berbicara pertama. Katanya, memang dalam kalendernya Assen dinikmatinya, walau tidak sesukses di Austin di Amrik dan Sachsenring di Jerman. Makanya dia hanya menarget podium, nggak bicara juara, “Podium ini bisa diperjuangkan, karena ramalan cuaca setempat memperkirakan cerah. Dengan cuaca  begitu, harapannya bisa bermain bagus. Motor sudah bisa dibangun setelannya sejak sesi awal,” papar Marquez.

Langsung ke Rossi yang memang di klasemen kedua. The Doctor langsung sumringah karena sepak terjangnya di Assen. Dalam situasi pailit juara tahun lalu dia bisa bangkit di Assen. Itu pula juara terakhir dan sampai sekarang hampa podium pertama.

Rossi 10 kali juara di Assen pada semua kelas. Tentu doski mengerti mengatasi kelemahan motornya di sirkuit ini, “Sepertinya cuaca akan bagus. Sayangnya saat tes di Catalunya, sangat sedikit item yang ditest. Hanya ada yang kecil-kecil, tapi saya optimis. Biasanya M1 akan bekerja dengan baik di Assen, sirkuit ini sangat saya nikmati,” papar Rossi yang kembali berharap cuaca akan seperti hari Kamis saat jumpa pers yang cerah.

Apalagi Lorenzo yang pernah terjungkal saat berebut point dalam kondisi hujan di Assen. Saat itu masih dengan Yamaha, “Jadi cuaca memang jadi kunci bermain di Assen. Doanya sih cerah. Ramalan cuaca juga punya prediksi begitu. Saya sudah lama nggak juara di sini. Tapi itu pada waktu yang berbeda dan berbeda pula hasilnya,” diplomatis Lorenzo yang sepertinya yakin akan sesuatu.

Zarco dan Crutchlow juga punya harapan sama soal cuaca. Keduanya juga berkampanye akan tampil baik. MM