nhk

Jumpa Pers MotoGP Assen 2019: Tanpa Rossi Dan Dovizioso, Adanya Bintang Muda

ManiakMotor – Yang hadir di jumpa pers MotoGP di sirkuit Assen, Belanda kali ini wajah-wajah muda. Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso walau masih berada di lima besar klasemen, nggak hadir pada acara temu wartawan Kamis 27 Juni 2019 tersebut.Yang dihadirkan adalah rookie Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Danilo Petrucci (Ducati Team), Jack Miller (Pramac Racing), Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) dan Marc Marquez (Tim Repsol Honda).

“Tahun lalu kami banyak keraguan. Sebab, biasanya harus berjuang di sini, Suzuki dan Yamaha biasanya tampil bagus. Tapi akhirnya saya menang tahun lalu di sini. Kami ingin temukan lagi set-up dasar dan feeling seperti tahun lalu,” papar Marc Marquez yang diberi kesempatan pertama kali cerita. Seperti biasa, di awal bilang berjuang tapi saat lomba beda cerita, hehe.

Untuk saat ini tak ada yang meragukan Marquez. Di semua sirkuit dia mampu beradaptasi dengan baik. Ingat, dari 7 ronde berlalu, paling buruk dia finish ke-2 dan selebihnya juara. Itu tidak dihitung jatuh seperti di Amerika. Ya kecuali jatuh itu untuk menyingkirkannya dari podium.

Tahun lalu yang kedua di Assen adalah Alex Rins. Posisinya sekarang di klasemen ke-3, berhubung Dovizioso nggak ada, dia yang berhak bicara selanjutnya. “Di Assen ini kuncinya hanya gas poll. Lintasan ini terlihat bagus buat Suzuki, tetapi juga Yamaha. Seperti yang Anda lihat tahun lalu, di grup depan terjadi grup besar. Akan coba 100% dan menikmati menyalip di tikungan cepat. Juga ditambah menyusun pekerjaan dengan baik,” kata Rins dengan senyum khasnya.

Giliran Petrucci yang bicara dan ingin hattrick podium untuk pertama kalinya dalam karirnya. “Assen salah satu sirkuit favoritku. Tahun lalu balapan tidak berjalan baik buat saya. Bagaimanapun saat ini saya berada di momen yang positif seperti di Barcelona dan terutama  Mugello berhasil podium,” timpal Petrucci yang sudah pasti berjuang ke podium.

Giliran yang paling muda alias Quartararo yang podium kedua di GP Catalunya. Orang Prancis ini bilang hampir 100% pulih dari bekas operasi lengan kanannya, “Yah, perasaan saya jauh lebih baik daripada Barcelona. Saya belum bisa menjanjikan apa-apa, namun berusaha mengulang podium seperti di Catalunya,” sebut Quartararo yang berjanji akan tampil kencang lagi di kualifikasi.

Eh masih ada Miller. Anak Australia ini dikekenal memenangkan balapan MotoGP pertamanya di Assen 2016, “Assen adalah sirkuit yang saya suka, karena pernah juara di sini. Sekarang saya akan berusaha ke grup depan dulu, baru bisa menentukan langkah berikutnya,” sebut Miller yang nggak mau sesumbar. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Assen 2019: Dovizioso, Nggak Ada Gunanya Menyesali Catalunya

Jelang MotoGP Assen 2019: Vinales Menyerah Untuk Juara Dunia

Jelang MotoGP Assen 2019: Lorenzo Rumit, Akui RC213V Memang Dirancang Buat Marquez

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353