nhk

Jumpa Pers MotoGP Australia 2018: Lebih Rileks Rossi Dan Marquez, Moga Balapannya Seru..!

ManiakMotor – Rileks acara konfrensi pers wajib di GP Australia pada Kamis 25 Oktober 2018. Sudah terbawa aura juara dunia yang telah ditentukan oleh Marc Marquez di Jepang dan ikut pula pada temu wartawan ini. Sudah tidak ada yang menengangkan strategi cerita berbeut juara MotoGP 2018. Yang ada posisi kedua antara Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Dovi tidak hadir di jumpa pers.

Selain Marquez dan Rossi yang hadir di jumpa pers, ada Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol), Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar), Jack Miller (Alma Pramac Racing) dari ruan rumah dan Alvaro Bautista (Tim Ducati) yang menggantikan Jorge Lorenzo di Australia ini.

Macam cerita Marquez yang memang menyinggung menang pada 2014 di Motegi sekaligus menentukan juara dunia saat itu, tapi sampai di Australia jatuh. Sama juga pada 2016, Marquez juga nggak finish. Tahun lalu Marquez juara di situ. Di saat bersamaan Marquez menyinggung tahun depan. Artinya, Marquez sudah selangkah ke depan, “Philip Island sirkuit yang saya sukai, tetapi sekarang harus mulai fokus musim 2019,” tegas Marquez yang banyak senyum sumringah.

Beda lagi dengan Rossi yang dapat giliran kedua berbicara. Dia masih bicara seputar kans motornya. Rossi yang 21 kali main di GP Australia dan hanya empat kali nggak naik podium itu, setuju Philip Island adalah sirkuit yang mantap buat semua merek dan pembalap, termasuk dirinya.

“Inilah sirkuit cepat saat menikung. Perubahan arahnya juga terjadi pada kecepatan tinggi. Akan tetapi, harus lihat dulu kondisi kami dari sesi latihan bebas,” kata Rossi yang ogah sesumbar dan saat ini posisi ketiga klasemen dengan tertinggal 9 point dari ke-2 ditempati Dovizioso.

Sementara yang lain bicara strategi masing-masing yang tentu saja ingin tampil terbaik. Macam Cratchlow, kalau bisa kedua lagi seperi di Jepang. Atau Miller sebagai tuan rumah ogah melakukan kesalahan seperti di Jepang yang start dari grid 3. Juga Alex Rins yang ingin podium. Termasuk target Bautista yang pegang Ducati GP18 harus lebih meningkat dari pada Ducati satelit yang selama ini ia gunakan. MM

BAGIKAN