nhk

Jumpa Pers MotoGP Austria 2018: Didengungkan Ducati Lawan Marquez

ManiakMotor – Kembali didengungkan antara Ducati melawan Marc Marquez. Itu dijumpa pers wajib menghadapi ronde 11 MotoGP di Austria pada Kamis 9 Agustus 2018. Lombanya sendiri pada 12 Agustus dan sesi latihan sudah mulai 10 Agustus. Artinya cuma selisih tiga hari dari testing di Brno. Rehatnya sikit.

Ok sebelum lanjut cerita yang hadir di jumpa pers ini adalah, Marc Marquez (Tim Repsol Honda), Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), Andrea Dovizioso (Tim Ducati), rekan setim Jorge Lorenzo, Bradley Smith (Red Bull KTM Factory Racing) dan pemimpin klaseme Moto2 Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo).

Ducati vs Marquez, lantsran Austria dalam dua kali bikin MotoGP dikuasai Ducati. Tahun lalu yang bisa mendekati memang hanya Marquez terhadap Dovizioso yang juara, “Kedua pembalap Ducati, seperti di Brno, berada pada tingkat yang sangat tinggi. Harus ada cara terbaik untuk bertarung dengan keduanya sampai akhir,” jelas Marquez yang mengaku ada ramuan baru untuk sirkuit Red Bull Ring melawan Ducati dari hasil test di Brno.

Marquez mengakui untuk melumpuhkan dua Ducati di Austria yang punya tipe sirkuit putaran tinggi khas Ducati. Maksudnya untuk podium sangat sulit, “Makanya coba dulu pada sesi latihan dari motor, ban bersama aspal dan sebagainya baru bisa menentukan. Minimum podium,” tambah Marquez.

Sesuai judulnya Ducati lawan Marquez, yang diberi kesempatan selanjutnya bicara  Dovizioso. Menurut pemenang Brno ini, Austria memang sirkuit mereka. Tapi tahun lalu dia dapat perlawanan dari Marquez, “Di atas kertas sirkuit ini milik Ducati, tetapi setiap balap selalu berbeda. Tetap harus waspada peningkatan Honda,” beber Dovi yang dari kemenangannya di Brno di klasemen naik ke posisi 3 klasemen.

Lorenzo beda lagi. Dia sangat memuji Ducati sekarang. Katanya, GP18 sangat oke dalam akselerasi tanpa menghilangkan ciri khasnya punya top speed yang tingi, “Saya rasa itu cocok di Austria. Rasanya, saya sendiri punya kesempatan untuk memenangi balapan,” yakin Lorenzo.

Ok tunggu perjalanan sesumbar mereka sejak sesi latihan bebas Jumat ini. MM

BAGIKAN