nhk

Jumpa Pers MotoGP Brno 2019: Marquez Targert P1, Rossi Ingin Podium Dengan M1 Kompetitif

ManiakMotor – Setelah libur musim panas sampai lagi para pembalap yang didundang pada Kamis 1 Agustus 2019 di Brno, Ceko. Mereka menghadiri jumpa pers wajib untuk ronde 10 MotoGP yang berlangsung 2 – 4 Agustus 2019. Yang hadir adalah Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP), rekan setimnya Valentino Rossi, Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol), tuan rumah Karel Abraham (Reale Avinita Racing) dan pembalap MotoGP masa depan Brad Binder (Red Bull KTM Ajo).

Yang mengejeutkan dalam jumpa pers ini Valentino Rossi sebut M1 kompetitif yang ada ulasannya di sini. Lalu Marquez dan kawan-kawan punya target yang sama ingin P1, “Di bagian pertama, saya selalu ada pada setiap trek, kecuali di Amerika. Sama juga dengan di Brno, tujuan kita adalah juara. Kalau silit, ya kedua atau minimum podium,” sebut Marquez yang memimpin klasemen dan unggul 58 angka dari pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

Marquez dari sembilan seri lalu lima kali juara dan 3 kali podium kedua. Kecuali Amerika tadi, jatuh. Sama dengan targetnya di Brno, kalau sulit juara lebih baik amankan klasemen dari kejaran Dovizioso. Sebab tahun lalu di Brno, Ducati sangat kuat yang juaranya Dovi dan kedua Jorge Lorenzo selagi di Ducati. Sayangnya, Dovizioso nggak diundang dalam jumpa wartawan ini.

Maka langsung saja pada Rossi. “Liburan kesempatan mengisi ulang baterai untuk energi di paruk kedua. Balapan terakhir dari bagian pertama sangat sulit. Daya berharap lebih kuat usai liburan. Kami perlu berkonsentrasi. Sebab, sejak dari Jerez, Quartararo dan Maverick sangat kuat. Artinya motornya kompetitif. Tinggal saya perlu menemukan cara lain terutama feeling pada motor untuk geber sampai limit,” papar Rossi yang artinya omongan itu menghapus selama ini, tim dan ‘orang-orangnya’ sering sebut M1 2019 payah, silakan baca di sini lanjutan ceritanya.

Vinales juga bersemangat ceritanya lewat hasil dari Assen juara dan Sachsenring kedua. Ditambah pula liburan yang membuatnya makin segar,  “Eenergi saya bertambah dengan dua balapan terakhir sebelum libur. Jadi liburan musim panas ini terasa sangat panjang, ingin secepatnya berlomba lagi. Kan suasana hati lagi baik. Mental juga siap, merasa tenang dan  harus terus berusaha untuk mengambil maksimal di Brno ini,” kata Vinales dengan tegas dalam usahanya memompa semangat diri sendiri.

Sam juga dengan undangan lain yang bicara semangat dan harapan. Sesuai orangnya. Seperti Crutchlow lebih menyenangi paruh kedua, ketimbang bagian pertama yang sulit. Demikian juga pembalap yang pakai helm NHK sebagai tuan rumah, Karel Abraham ingin tampil ok di depan publiknya. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

MotoGP Brno 2019: Di Jumpa Pers Rossi Sebut M1 Kompetitif, Artinya???

Jelang MotoGP Brno 2019: Nggak Dapat Jok Di KTM, 2020 Hafizh Syahrin Balik Ke Moto2

MotoGP Brno 2019: Gagal Gantikan Petrucci Di Ducati Pabrik, Jack Miller Tetap Di Pramac

BAGIKAN