nhk

Jumpa Pers MotoGP Jerez 2019: Dovizioso Bertahan, Marquez Menyerang, Dan Rossi Lihat Kondisi

ManiakMotor – Setelah dua minggu dari Austin, para joki MotoGP bersiap untuk Eropa yang diawali dari Jerez, Spanyol pada 3 – 5 Mei 2019. Tapi sebelumnya ada jumpa pers wajib di Jerez untuk mereka yang diundang. Menu untuk wartawan ini berlangsung Kamis 2 Mei 2019.

Yang hadir tentu saja yang punya peringkat klasemen, sebab mereka unggulan dan wakil tuan rumah. Berhubung di Spanyol, banyak yang tuan rumah. Yang hadir adalah  Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP), Alex Rins (Team Suzuki Ecstar), Marc Marquez (Repsol Honda), Jack Miller (Pramac Racing) dan Jaume Masia (Bester Capital Dubai) dari Moto3.

Bicara selalu dimulai pemimpin klasemen yang saat ini dipegang Dovizioso. Dovi dicecar soal caranya bisa menang di Jerez. Sementara dia  belum pernah podium di Jerez? “Lucu pertanyaannya. Rada takut bicara. Tapi senang dengan fakta  memimpin kejuaran. Padahal di Austin pada hari Sabtu, sangat berjuang. Dengan modal klasemen itu, saya percaya diri di Jerez. Ditambah kinerja motor lebih dari tahun lalu,” papar Dovi yang dari omongannya cenderung akan bertahan.

Giliran Rossi yang bicara karena di klasemen memang kedua. Rossi juga ditanyakan seberapa jauh meningkatnya Yamaha M1 sekarang? “Penting berbicara tahun lalu adalah akhir pekan yang sulit. Untuk tahun ini dengan dua balapan lalu cukup kompetitif, artinya kami telah meningkatkan motornya. Di Jerez ini akan melihat seberapa banyak kami meningkat?” jawab Rossi dengan diplomatis. Rossi juga bilang, atmosfer dalam tim saat ini jauh lebih baik untuk modal di Jerez.

Giliran Rins yang lagi banyak senyum setelah meraih kemenangan pertamanya di MotoGP Amerika. Dia punya momentum yang baik untuk dilanjutkan ke Jerez? “Memang saya orang Spanyol. Tapi saat balapan di Jerez dengan MotoGP, jam terbang saya kurang. Misalnya 2017 saya cidera. Tahun lalu di awal lap saya sudah jatuh. Secara umum sya siap, tim saya juga. Motor juga pas dengan Jerez. Cobalah saat balap berada di kelompok depan, jika mungkin memenangkan balapan,” tegas Rins.

Giliran si juara dunia bertahan. Juga tetap sebagai favorit di Jerez. Siapa lagi, kalau bukan Marquez. Asli, jatuh di Amerika baginya hari Minggu yang sial dan membuatnya  frustrasi. Makanya dia tak sabar untuk Jerez. Tetap boba jaga level yang sama karena pada dasarnya motor dan dirinya sangat mantap.

“Tahun lalu, saya tiba di sini dengan jumlah poin yang sama, jadi akan coba meraih sepenuhnya. Caranya harus juara seperti tahun lalu. Ini adalah sirkuit yang saya sukai. Biasanya cocok dengan motor dan gaya saya. Tinggal  memahami aspal, tingkat lawan dan kemudian soal set-up motor,” cocor Marquez yang mengatakan selisih point dengan pemimpin klasemen nggak terlalu jauh, hanya 9 angka dengan pempin klasemen. MM

BACA JUGA

Jelang FP1 & FP2 MotoGP Jerez 2019: Dari Gelagat Marquez, Sangat Nggak Sabar Kejar 9 Point

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Jerez 2019: Vinales Harus Bicara Dengan Lorenzo Soal M1-nya Kalah Awal Lomba?

MotoGP 2019; Superstar Yamaha Valentino Rossi, Tahu Akan Kuat Di Jerez..!

MotoGP 2019: Apa Sih Modal Andrea Dovizioso Di Jerez Pertahankan Point..?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353