nhk

Jumpa Pers MotoGP Jerman 2018: Rossi Sesalkan Pedrosa Pensiun, Marquez Terimakasih Diajari

ManiakMotor – Tema jumpa pers wajib GP Jerman pada Kamis 12 Juli 2018 fokus pada Dani Pedrosa yang mengumumkan pensiun usai MotoGP 2018, tulisannya di sini. Pedrosa pensiun lebih muda dari Valentino Rossi, hehe. Makanya Rossi yang hadir bersama Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Alex Rins dan Jack Miller mengucapkan berbagai ungkapan.

Rossi katanya menyesalkan Pedrosa harus lebih cepat mengumumkan mengakhiri karirnya. Mungkin Rossi merasa tua sendiri di MotoGP dengan umur 39 tahun. Pedrosa ini urutan ketiga dari yang tertua di MotoGP, September nanti umurnya 33 tahun, urutan kedua Alvaro Bautista. Sepanjang karir Pedrosa juga sudah berduel dengan Rossi.

“Dani terlalu awal menyatakan pensiun, tetapi itu pilihan sangat personal. Saya tidak menduganya! Saya pikir Dani mungkin melanjutkan dengan Yamaha. Tetapi dia mengubah idenya,” kata Rossi yang dari wajahnya ada perbandingan Pedrosa dengan dirinya yang ntar lagi 40 tahun.

Rossi juga sedih dalam karir Pedrosa tanpa juara dunia, padahal dari skill dia sangat mampu. Katanya, itu hanya keberuntungan yang tidak berpihak. Sepanjang karirnya Pedrosa tiga kali nyaris juara dunia, “Dani punya gaya membalap yang khas. Minimal dia bisa juara dunia sekali, sayang itu tidak didapatnya,” beber Rossi yang akhirnya menghargai pilihan Pedrosa untuk pensiun.

Beda lagi dengan Marquez yang di jumpa pers itu bilang, Pedrosa adalah salah satu pembalap referensinya, “Terima kasih pada Dani, dia salah satu pembalap yang jadi panutan, ketika seumur saya bermimpi ke MotoGP. Akhirnya saya bisa satu tim dan banyak momen yang telah kami lewati dengan baik,” kata Marquez yang setim dengan Pedrosa sejak 2013 di Repsol Honda Team.

Marquez mengenang ketika bergabung dengan Honda, Pedrosa salah satu yang memberikan petunjuk. Marquez diajari cara dasar geber Honda, “Tapi semua pembalap akan sampai ke titik pensiun. Hal itu nggak bisa ditolak,” papar Marquez sambil melirik Rossi di sampingnya yang jauh lebih tua dari Pedrosa, kok belum pensiun juga, hehe. Becanda bro.

Mirip juga dengan Andrea Dovizioso. Dovi pernah satu tim dengan Pedrosa di Repsol Honda  2009-2011, “Jujur saja, saya juga banyak belajar darinya, terutama berakselerasi dengan Honda. Dani punya kelebihan di soal itu sejak GP125cc dan GP250cc, makanya saya tiru. Sayang dia lebih cepat dari saya pensiunnya,” komentar Dovizioso.

Yang lain hadir di jumpa pers hampir sama, ucapan terimakasih pada Pedrosa. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

MotoGP Jerman 2018: Akhirnya Pedrosa Sendiri Mengumumkan Pensiun

Jelang MotoGP Sachsenring 2018: Konsesi Suzuki Dikit Lagi Hangus, Rins Malah Semangat

MotoGP Sachsenring 2018: Sirkuit Terpendek Dan Sempit, Jadwal Balapan

BAGIKAN