nhk

Jumpa Pers MotoGP Misano 2018: Marquez, Rossi, Lorenzo Dan Dovi, Cerita Kans..!

ManiakMotor – Pembalap yang hadir di konferensi pers. Kelihatannya segar semua. Maklum, gagalnya GP Inggris, itu sama dengan empat minggu mereka nggak berduel. Maka langsung cerita kans dan strategi masing-masing.

Yang hadir adalah Marc Marquez (Repsol Honda Team), Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), Jorge Lorenzo (Ducati Team), Andrea Dovizioso, Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) dan Francesco Bagnaia (Sky Racing Team VR46) sebagai perwakilan Moto2.

Yang diberi kesempatan awal bicara Marquez yang barusan ketemu Paus di Vatikan. Katanya, semua kecewa di Silverstone nggak jadi balap akibat kondisi. “Sekarang kita di Misano, saya tetap memimpin dengan 59 poin dari Valentino, 71 dan 72 poin dari pembalap Ducati. Saya nggak ikut test di sini, ini butuh beberapa sesi untuk seimbang dengan yang melakukan testing di sini,” kata Marquez yang tetap menyerang dan ambil keuntungan untuk memperlebar jarak klasemen. Marquez ini juara tahun lalu di Misano.

Giliran Rossi yang tahun lalu tidak tampil di Misano lantaran cidera. Mengaku senang tampil lagi di depan publiknya, “Misano lomba paling penting musim ini, bersama Mugello. Paling istimewa Misano karena dekat dengan rumah,” kata Rossi yang di jumpa pers tersebut bersaha didamaikan dengan Marquez tapi menolak salaman dari Marquez.

Rossi juga sembari bilang ada kemajuan pada M1-nya dari hasil test privat dua kali, sekali Misano dan sekali Aragon. “Terutama Aragon, di mana M1 selalu kerepotan telah ada solusi. Sekarang Misano di depan mata balapannya dan sebagai ukuran nyata,” tambah Rossi yang harus memecahkan telur lantaran sudah 22 lomba berlum pernah juara.

Berikutnya Lorenzo sesuai posisinya di klasemen ke-3. Lorenzo menganggap Misano salah satu balapan favoritnya.  Walau dia juara di sana terakhir 2013, “Tahun ini kondisinya berbeda, semua baik. Malah motor sangat sangat kuat. Semoga motornya langsung cocok  sejak sesi awal dan race berlangsung kering,” kata Lorenzo yang catatan waktunya sudah dekat best lap saat test di Misano. “Dari sisi teknis, Ducati siap. Grip ban sangat mantap. Tahun lalu saya podium ke-3, tapi tahun ini kejar juara,” timpal Dovizioso.

Wah rame berarti. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Salam Ditolak..! Rossi Dan Marquez Kembali Panas Di Jumpa Pers MotoGP Misano 2018

BAGIKAN