nhk

Jumpa Pers MotoGP Mugello 2018: Motor Marquez Top, Rossi Cari Cepat, Dovizioso Motor Siap

ManiakMotor – Seperti biasa jumpa pers wajib menyambut MotoGP di sirkuit Mugello, Italia pada Kamis 31 Mei 2018, cerita target. Yang hadir adalah Marc Marquez (Tim Repsol Honda), Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), Andrea Dovizioso (Tim Ducati), Danilo Petrucci, Jack Miller (Alma Pramac Racing), dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia (Moto2).

Marquez yang diberi kesempatan awal bercerita. Katanya, jimatnya di Mugello kurang mempan, tapi itu dulu. Makanya wartawan mencecar, apakah RC213V-nya lebih baik sekarang atau yang versi lama.

“Mugello salah satu trek paling sulit di kalender kami. Tapi 2014 saya juara. Motor saat itu yang terbaik, tetapi punya perbedaan pada elektronik dan ban dengan motor sekarang. Syukur sekarang membaik, kami cepat. Konsisten pada semua sirkuit yang memang sangat dibutuhkan untuk klasemen,” cerita Marquez yang duduk di samping kiri Rossi. Kelihatannya keduanya masih jaga jarak dari gerak-geriknya, sih.

Walau posisi Rossi di klasemen jauh dari yang diundang jumpa pers, dia diberi kesempatan kedua bicara. Maklum tuan rumah dan legenda Mugello. Baginya dan khususnya pembalap Italia, lintasan Mugello adalah sejarah. Balapan di situ selalu istimewa. Entah itu dari segi sirkuit yang klasik sampai suasana penontonnya. Pokoknya lengkap.

“Saya datang ke Mugello lebih baik dari tahun lalu, tahun lalu cedera dari latihan motorcross. Tahun ini, hasil dari Le Mans harusnya lebih baik lagi. Saya akui, saat tes Mugello baru lalu, kurang mantap. Namun saat itu cuaca kurang bagus. Sekarang, motor tinggal menggunakan basis set-up Le Mans, coba temukan feeling untuk Mugello yang berbeda karakternya dengan Le Mans,” tutur Rossi dengan seksama.

Berbeda dengan Andrea Dovizioso yang sangat percaya akan kinerja Ducati GP18. Bagianya motor itu siap tanding kapan saja dan di mana saja, apalagi di negara sendiri, “Saya hanya melakukan kesalahan kecil tapi fatal untuk klasemen di Le Mans. Soal motor,  terbaik sejak saya ada di Ducati. Memang, Marc (Marquez) sudah jauh di klasemen, namun saya belum menyerah,” tegas Dovizioso yang juga bertarung di depan publiknya.

Ditimpali juga oleh Danilo Petrucci yang runner-up Le Mans, katanya seperti pembalap Italia, bangga mentas di negeri sendiri, “Saya banyak berbahasa Italia dengan wartawan setempat. Mereka sangat banyak. Salah satu semangatnya di situ,” tutur si Petrux yang digadang-gadang akan ke tim pabrikan Ducati menggantikan Jorge Lorenzo.

Selebihnya yang nggak disebut di sini ceritanya, intinya mereka punya target yang aduhai. Memang iya, nggak mungkin targetnya di belakang to. Raider

BACA JUGA

MotoGP Mugello Italia 2018: Rossi, Silakan Lorenzo Ke Tim Satelit Yamaha, Asal…

Mengejutkan, Lorenzo Yakin Di MotoGP 2019-2020, Pakai Motor Kuat, Bukan Ducati?

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang MotoGP Mugello 2018: Ducati GP18 Dovizioso, Inspirasi Riset Lorenzo..!

Jelang MotoGP Mugello 2018: Lorenzo Ditampung Yamaha. Akh Masak Sih..?

BAGIKAN