nhk

Jumpa Pers MotoGP Sachsenring 2019: Marquez Waspada Kejadian Austin, Vinales Nafsu Kalahkan Honda

ManiakMotor – Pada jumpa pers wajib di sirkuit Sachsenring, Jerman pada Kamis 4 Juli 2019, fokus cerita pada diri Marc Marquez. Dirinya bercerita akan antisipasi kajadian Austin yang jagoan 6 kali di situ, gagal untuk ke-7 kali. Sama dengan di Jerman yang 9 kali pole, 9 kali juga juara. Sedangkan lawan juga sama, fokus mengalahkan Honda bersama Marquez-ya.

Yang hadir cuap-cuap di depan wartawan ini adalah Marquez (Repsol Honda) sendiri lantaran pemimpin klasemen. Lalu ada Danilo Petrucci (Tim Ducati), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), pemenang Assen si Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha STR) dan Joan Mir (Team Suzuki Ecstar). Kenapa mereka yang hadir tanya saja pada panitia.

Langsung ke tema heroiknya Marquez di Sachsenring yang 6 kali di antararnya juara MotoGP di situ, “Mantap di Assen, di sesi latihan sampai kualifikasi sangat berjuang, saat lomba dapat point 20. Itu penting buat klasemen. Di Sachsenring semua yang ikut di jumpa pers ini dan lainnya ingin menang. Saya akan fokus jangan sampai seperti di Austin,” papar Marquez yang saat ini sudah unggul 44 point dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang nggak hadir di jumpa pers.

Maksud Marquez jangan sampai seperti di Amerika karena di sana dia dominan sepanjang diadakan balapan di situ. Saat lomba, Marquez jatuh di Austin dan gagal memperpanjang dominasi juaranya. Sama juga dengan di Sachsenring, jangan sampai kejadian. Marquez boleh dikata, tinggal datang dan menang di Sachsentring, mengingat sirkuit pas dengan tunggangannya dan dirinya.

Langsung yang diberi mic untuk bicara selanjutnya Vinales si juara Assen. Mimik pembalap Yamaha ini lagi senyum terus. Tahun lalu, Vinales ketiga di belakang Valentino Rossi yang kedua di Sachsenring, “Honda dan Marc favorit di Sachsenring, mereka yang harus dikalahkan. Coba ikuti kecepatan mereka walaupun sulit setiap sesi. Tetap ada jalan, asal mental sama dengan di Assen. Saya sanggup untuk itu,” jawab Vinales yang memang tampil mengalir di Assen.

Perwakilan penunggang M1 memang tiga pembalap yang dihadirkan di jumpa pers. Coba apa kementar Quartararo yang podium tiga di Assen, “Catalunya dan Assen di mana saya podium sangat berbeda dengan tikungan-tikungan Sachsenring. Di sini butuh tenaga dari fisik untuk membantu motor agar agresif. Sementara, lengan saya yang baru operasi masih harus dilihat pada sesi latihan,” komentar singkat Quartararo yang memberi targer apa-apa. “Kalau saya memang kuat semasa di Moto2. Sekarang beda, saya di MotoGP,” timpa Morbidelli, rekan setim Quartararo.

Beda lagi dengan omongan Petrucci yang lebih banyak bicara perpanjang kontraknya yang sudah ditulis di sini. Lagian katanya, dia harus kerja keras agar bisa mengikuti kecepatan lawan, lantaran karakter Ducati kurang cocok dengan Sachsenring. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

MotoGP Sachsenring 2019: Lawan Mau Apa? Juara Sudah Di Tangan Marquez

MotoGP Sachsenring 2019: Ducati Perpanjang Kontrak Dengan Petrucci 2020

Ada Yang Penting Dari Rossi Di MotoGP Sachsenring 2019, Vinales Lagi Pede

Jelang MotoGP Sachsenring 2019: Petronas Yamaha Diejek Saat Kontrak Quartararo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353