nhk

Jumpa Pers MotoGP Sepang 2018: Vinales Rileks, Marquez Santai, Lorenzo Nongol, Dovi Ngotot

ManiakMotor – Jumpa pers MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sepang pada Kamis 1 November 2018, nampak santai. Maklumlah titel yang mereka perebutkan sudah disabet Marc Marquez yang juga hadir ditemu wartawan ini. Konfrensi pers dihadiri Hafizh Syahrin (Yamaha Tech 3) wakil tuan rumah, Marquez (Repsol Honda), Andrea Dovizioso (Ducati), Vinales (Yamaha), Andrea Iannone (Suzuki) dan Jorge Lorenzo (Ducati).

Hebatnya untuk merek dalam 16 balapan di Sepang, tiga pabrikan imbang. Honda, Ducati, dan Yamaha masing-masing meraih lima kemenangan dalam 16 tahun terakhir, “Tetap coba melanjutkan dengan cara sama. Performa saya harus dipertahankan. Ketika test pramusim bagus di sini. Tetapi dalam kondisi sekarang tetap akan berbeda pada set-up motor, karena sudah berubah sepanjang seri berjalan,” santai Marquez yang diberi bicara pertama kali.

Beda lagi dengan Ducati. Sepang telah menjadi jajahan Desmosedici dalam dua tahun terakhir. Memang Ducati juara 2016 dan 2017 lewat Dovi, sementara rekan setim Lorenzo ke-2 musim lalu. “Dua tahun berturut juara, iya. Tapi itu lomba yang basah. Maunya tahun ini kering, agar makin jelas performa motor kami,” sebut Dovi yang masih ngotot ingin juara. “Kalau saya masih ingin coba sesi latihan Jumat kalau tangan saya ok, lanjut,” timpan Lorenzo soal cidera tangannya.

Dari semua yang bicara, Vinales yang terlihat sangat rileks. Maklum di Australia kemarin, pecah telur Yamaha lewat dirinya juara yang 25 seri berlalu diperjuangkan, “Luar biasa ketika juara di Asutralia. Tim sangat menikmati makan malam yang lama hilang. Kami lebih santai sekarang, karena itu di Sepang harusnya bisa meningkat. Akan coba menjadi kompetitif juga. Momentumnya masih hidup,” kata Vinales dengan yakinnya.

Ok deh. Jangan lupa juga Suzuki yang sedang bangkit. MM

 

 

BAGIKAN