nhk

Jumpa Pers MotoGP Silverstone 2019: Marquez & Rossi Target Podium, Dovi Juara..! Senyum Quartararo Dan Lorenzo

ManiakMotor – Pembalap MotoGP yang diundang jumpa pers wajib MotoGP Inggris pada Kamis 22 Agustus 2019, penasaran akan aspal baru Silverstone. Maklum, sirkuit ini gagal bikin MotoGP tahun lalu akibat hujan. Tudingan paling utama kualitas aspal dan sistem drainase yang ndak sanggup salurkan genangan dengan cepat. Makanya tahun ini diganti seluruh saluran air dan kualitas aspalnya.

Joki yang diundang pada temu wartawan ini adalah Marc Marquez (Tim Repsol Honda), Andrea Dovizioso (Tim Ducati), Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Jack Miller (Pramac Racing), Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) dan Jorge Lorenzo (Tim Repsol Honda).

Seperti biasa yang bicara duluan Marquez yang memang memimpin klasemen. Pembalap yang baru kalah dari Dovizioso di Austria itu, mengaku juga suka akan Silverstone, “Termasuk lama  menantikan GP Silverstone. Tahun lalu gagal bertanding di sini. Lumayan, saya juga punya keberuntungan di Silverstone. Penasaran saya dengan aspal baru sirkuit ini yang kelihatannya sangat mulus dan rata,” kata Marquez yang pemenang di Silverstone pada 2014.

Giliran Dovizioso yang pernah menang di dua sirkuit Inggris dengan merek berbeda. Dia pernah juara di Donington Park dengan Honda dan dengan Ducati pada 2017 di Silverstone. “Balapan terakhir saya di Austria luar biasa, bertempur dengan Marc sejak lap awal sampai akhir. Itu modal mental juga di Silverstone. Sirkuit ini sangat bagus. Mudah-mudahan aspalnya sesuai harapan dan nggak ada bumpy seperti sebelumnya,” timpal Dovizioso yang kembali melempar tantangan pada siapa saja yang akan menghalanginya podium, terutama Marquez, hehe.

Giliran Rossi yang 9 kali menang di Donington Park dan sekali juara Silverstone pada 2015 dan tiga podium lainnya. “Silverstone adalah trek yang fantastis. Sangat bagus. Ini lintasan besar, semuanya sangat cepat dan teknis. Tapi saya rasa semua pembalap penasaran akan kualitas aspalnya. Kita lihat saja pada Jumat latihan bebas pertama. Di saat sama, target saya podium,” papar Rossi sembari bilang dengan kasat mata aspalnya dibangun dengan apik oleh para petugas yang dapat proyek pengaspalan Silverstone.

Jangan lupa juga rookie Quartararo akan menjadi salah satu perhatian. Pembalap Prancis itu tentu saja pertama dengan motor MotoGP di Silverstone, kan rookie, “Iya nih, saya nggak sabar, karena sirkuit ini cocok dengan Yamaha. Tapi semuanya sedang menunggu aspal baru. Penasaran, memang,” kata Quartararo yang nggak banyak bicara.

Miller dan Crutchlow juga punya harapan sama. Ingin bertarung sampai titik bensin terakhir. “Tapi semua itu harus melihat dulu kualitas aspal dan ban,” kata Miller yang mengaku kurang suka dengan Silverstone, “Kalau saya tuan rumah. Sangat tahu seluk beluk sirkuit ini, tapi sama dengan pembalap lain belum coba aspal barunya,” timpal Crutchlow yang memang Inggris.

Giliran Lorenzo yang nyaris dua bulan nggak membalap usai cidera dari Assen. Katanya, dua bulan istirahan sudah termasuk cepat. Harusnya dia tiga bulan, “Tapi ternyata tulang belakang saya cepat pulih dari perkiraan. Yang jelas, saya akan kesulitan mencapai kecepatan normal selama dua bulan nggak balapan,” papar Lorenzo yang akan coba FP1 apakah dia akan lanjut ke sesi berikutnya atau tidak. MM

BACA JUGA

MotoGP Silverstone 2019: Rossi Simpati Pada Zarco Out Dari KTM, Senasib Ketika Dia Di Ducati

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Ada Alasan Rins Optimis Masuk Ke Inggris

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Awas Quartararo Bisa Juara, Morbidelli Umbar Tarian

Jelang MotoGP Silverstone 2019: RC213V Marquez Nikung 70 Derajat, Sejajar Lintasan

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Dovizioso Kembali Nantang Marquez

BAGIKAN