nhk

Jumpa Pers MotoGP Thailand 2018: Koment Rossi Berbeda Dengan Dovizioso Dan Marquez

ManiakMotor – Sangat berbeda jauh komentar Valentino Rossi di jumpa pers wajib di Buriram, Thailand pada Kamis 4 Oktober 2018. Beda dengan cerita Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Yang hadir di depan wartan adalah Marc Marquez (Tim Repsol Honda), Andrea Dovizioso (Tim Ducati), Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), Andrea Iannone (Tim Suzuki Ecstar) bersama rekan setim Alex Rins dan  Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini).

Dimulai dari Marquez yang memang sangat optimis bicara. Maklumlah sudah memimpin 72 angka bro, “Semua pembalap telah melakukan tes pada musim dingin lalu. Tapi saya pikir semua produsen muncul dengan performa motor yang telah berubah dalam 8 bulan ini. Sangat menarik untuk memahami level masing-masing,” kalem Marquez yang dari wajahnya terpancar kemenangan. Marquez saat test berhasil ke-3 dari kombinasi tiga hari.

Dovizioso juga optimis. Malah seperti mewanti Honda yang tercepat saat testing lewat Dani Pedrosa, bahwa lomba akan berbeda. Selain beda perkembangan selama ini dialami Ducati, memang beda testing dan lomba, “Apa pun bisa terjadi. Sangat jauh berbeda memerlakukan ban saat testing dan lomba. Saya yakin itu,” papar Dovizioso yang mengaku siap terbaik dan sudah ditulis di sini komentarnya.  

Nah ini dia cerita The Doctor. Dia memang setuju dengan Dovizioso yang memang beda antara testing Februari lalu dan lomba yang akan dihadapi sekarang. Sayangnya saat testing tersebut Rossi hanya ke-12, “Di atas kertas akan sulit buat saya. Saat tes pun, M1 kami kurang  fantastis,” papar Rossi dengan nada gimana gitu dibanding dua lawannya tadi.

Perhatikan kata ‘pun’ di dalam kalimatnya. Maksudnya, apalagi dengan motor yang sekarang sudah 23 seri belum pernah menang. Waduh… “Memang saat test di sini kurang dari harapan. Saat ini kami dalam momentum yang sulit. Tapi tetap mencoba yang terbaik,” tambah Rossi yang saat ini posisi klasemen ke-3.

Akhirnya peserta jumpa pers ikut bersimpati pada gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala di Sulawesi Selatan seperti di foto tersebut. MM