nhk

Jumpa Pers MotoGP Valencia 2018: Fokus Pada Dani Pedrosa Pensiun

ManiakMotor – Enam pembalap dan yang nggak diundang ke konferensi pers wajib MotoGP di Valencia pada Kamis (15/11) memuji dan ucap perpisahan dengan Dani Pedrosa. Pedrosa di Valencia ini akan terakhir kali manggung di MotoGP setelah 18 tahun di arena grand prix.

Pedrosa hanya memenangi GP125cc pada tahun 2003 dan GP250 cc pada tahun 2004 dan 2005. Di MotoGP, dia hanya nyaris juara alias runner-up pada 2007, 2010 dan 2012. Makanya prestasi tersebut sudah dianggap ‘juara dunia’ oleh rekan-rekannya yang ikut jumpa pers termasuk oleh Dorna dan FIM.

Pedrosa juga salah satu pembalap yang bertahan di tim elit Repsol Honda tanpa juara sekali pun, “Dani layak mendapat gelar di kategori teratas karena keberhasilannya yang konsisten. Sayang nasib di balap motor selalu berkata lain. Ketika Dani muncul di MotoGP 2006 pun, semua pembalap waspada padanya, karena membawa dua kali juar GP250.   Sekarang dia pensium, kami merindukannya,” sebut Valentino Rossi yang mengenang berkali-kali bertempur keras dengan Pedrosa.

Vito Ippolito, Presiden FIM memuji Pedrosa adalah pembalap paling patut jadi panutan. Sepanjang karirnya jarang bermasalah dengan pembalap lain di dalam sirkuit, “Dani bikin keberhasilan besar dalam karirnya. Di contoh buat pembalap muda sekarang, cara dia balap dan cara dia menang dilakukan dengan sangat bersih. Makanya dia layak mendapatkan lLgenda MotoGP,” kata Ippolito.

Dani Pedrosa sendiri banyak mengucapkan terima kasih pada rekan sesama pembalap, Dorna, FIM, tim dan fansnya, “Siatuasi ini adalah momen sangat emosional. Waktu kecil saya tidak pernah berpikir akan berhadapan dengan situasi seperti ini (perpisahan). Tapi ini saatnya untuk pamit dan terima kasih pada semuanya,” tutur Pedrosa yang usai pensiun masih akan aktif di MotoGP tapi sebagai pembalap tester untuk KTM. MM

BAGIKAN