nhk

Jumpa Pers MotoGP Valencia 2019: Heboh Lorenzo Undur Diri Dari Repsol Honda Team, Pensiun Dini..!

ManiakMotor – Beberapa hari lalu portal ini sudah menulis Jorge Lorenzo tahun depan pasti mengundurkan diri dari Repsol Honda Team, seperti ini.

Eh benaran pada Kamis 14 November 2019 dengan jumpa pers khusus di Valencia, Spanyol, dia umumkan hal itu. Diapit oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, dia umumkan tidak melanjutkan kontraknya dengan Repsol Honda Team pada 2020. Di Valencia ini adalah terakhir dia membalap dengan Honda.

Alasannya soal cidera yang berulang dengan RC213V diperparah yang di Assen, Belanda, “Ada empat hal  penting dalam kehidupan seorang pembalap. Yakni balapan pertama, kemenangan pertama, kejuaraan dunia pertama, dan kemudian hari pensiun. Tiba juga saya umumkan hari ini, Valencia adalah balapan terakhir di MotoGP,” kata Lorenzo sembari menarawang jauh.

Yang juga jadi pertimbangan Lorenzo adalah kemampuannya. Katanya, jangankan untuk mengikuti tuntutan tim yang memang kontraknya untuk juara. Saat ini saja dirinya sangat sulit untuk mendapat point. Apalagi sejak kecelakaan di Assen buat pembalap yang punya lima gelar juara dunia tersebut.

“Sebenarnya pertama kali muncul keinginan untuk pensiun sejak kecelakaan di Assen. Tapi keputusan bulatnya setelah balapan dari Malaysia dan berani saya umumkan di tempat ini,” kata Lorenzo yang kelihatannya sangat sibuk mengatur emosinya pada jumpa pers itu. Moment Malaysia juga jadi penentuan lantaran dirinya pertama kali juara dunia 2010 ditentukan di Sepang.

Lorenzo naik ke MotoGP sebagai juara dunia GP 250 cc ganda pada tahun 2008. Dia membawa karakter khusus dengan riding style halus dan mulus pada racing line di MotoGP. Lorenzo sebagian besar karirnya di kelas utama bersama Yamaha.

Akan tetapi ada prediksi tersendiri, bahwa dirinya hanya akan istirahat setahun dan akan kembali 2021 dengan kebugarankomplet. Ya itu hanya prakirawan. Selanjutnya ada beberapa pembalap diprediksi akan menggantikannya seperti Johan Zarco atau Cal Crutchlow. MM

BACA JUGA

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353