nhk

Jumpa Pers MotoGP Valencia 2019: Rossi, Marquez Dan Vinales Tanggapi Pensiun Lorenzo, Ada Hubungan..!

Marquez, Vinales dan Rossi di jumpa pers MotoGP Valencia
Marquez, Vinales dan Rossi di jumpa pers MotoGP Valencia

ManiakMotor – Sebenarnya, pensiunya Jorge Lorenzo atau hengkang dari Repsol Honda Team tinggal tunggu waktu. Begitu ada jumpa pers khusus buat dirinya pada pada Kamis 14 November 2019 di sirkuit Valencia, Spanyol, ternyata dia pilih mundur dari MotoGP. Pilihan logis. Bayangkan lima ronde usai cidera dari Assen sama sekali nggak dapat point. Bagi seorang Lorenzo yang selama karirnya di MotoGP bersaing di depan, itu aib. Di tim elit pula.

Karenananya, ada tiga pembalap yang layak didengar pada pensiunya Lorenzo. Ketiga pembalap ini hadir di jumpa pers wajib menghadapi ronde akhir MotoGP di sirkuit Valencia 15 – 17 November 2019. Jumpa persnya sendiri selisih sedikit dengan jumpa pers khusus buat Lorenzo umumkan pensiunnya. Yakni, Marc Marquez teman setim Lorenzo, Valentino Rossi mantan teman setim dan ‘musuh’ abadi, serta Maverick Vinales yang menggantikan Lorenzo di Yamaha saat dia ke Ducati.

Marquez boleh bicara duluan, selain teman setim, Lorenzo juga yang mampu memotong juara dunia Marquez pada 2015. Selain itu dia yang pimpin point MotoGP 2019, bro, “Saya sendiri sebagai teman setim nggak tahu keputusannya pensiun. Soalnya dia datang ke paddock seperti pertama kali muncul di Honda,” tutur Marquez yang mengaku sudah berbicara empat mata dengan Lorenzo usai pengumuman pensiun.

Pembalap Spanyol tersebut sangat salut dan hormat pada rekan senegaranya, “Dia asli pembalap sejati. Sangat sejati saat merasa tak mampu lagi bermain di papan atas, pilihannya adalah berhenti. Itu ciri pembalap berkarakter sangat kuat,” kata Marquez yang bukan menyindir Rossi yang duduk di sampaingnya saat jumpa pers tersebut.

Giliran Rossi yang bicara. Kalau mau jujur, Rossi adalah sosok pembalap yang sangat memengaruhi karir Lorenzo. Lha wong Lorenzo naik ke MotoGP 2008 sudah satu ‘kotak’ dengannya. Bahkan terjadi perselisihan sengit di dalam sirkuit dan di luar sirkuit keduanya . Sampai-sampai paddock diberi pembatas, sampai kru Lorenzo dan Rossi dilarang saling berbicara, bro. Bayangkan tuh..!

“Sudah pasti dia pembalap MotoGP paling penting di era modern. Saya kehilangan orang penting itu saat dia umumkan pensiun hari ini. Dia juara yang hebat dengan gaya halusnya mengembangkan kecepatan dan konsentrasinya. Sejak naik ke MotoGP dia sudah sangat kuat. Lebih dari 10 tahun kami satu tim. Secara pribadi dia rival terbesar saya. Kini saya mendoakan masa depannya semoga beruntung sama dengan karirnya di balap,” tutur Rossi dengan mata berkaca-kaca dan rada emosional bicara.

Yang ketiga tentu saja Vinales. Tidak mudah buat Vinales menggantikan posisi Lorenzo di tim elit Yamaha. Karena Lorenzo ini dikenal di Yamaha punya keahlian lain mengembangkan motor. Juga jeli dalam menyusun set-up M1 pada setiap sirkuit yang disinggahi MotoGP. Makanya saat dia meninggalkan Yamaha dengan prestasi Yamaha saat ini kosong, katanya itu gara-gara ditinggal Lorenzo.

Sayangnya, saat diberi kesempatan bicara di jumpa pers tersebut, Vinales tak mampu menyusun kalimat yang memadai, hanya standart, “Lima kali juara dunia semua kelas seperti Jorge tidak mudah, bakat yang hebat. Dia tunjukan setiap balapan selalu berada di posisi teratas. Dia sangat jantan saat menentukan saatnya pensiun. Itu tentang dirinya sendiri,” papar Vinales.

Harusnya Vinales bicara, maaf saya belum bisa menggantikan peran kamu di Yamaha..! Miolo

BACA JUGA

Jumpa Pers MotoGP Valencia 2019: Heboh Lorenzo Undur Diri Dari Repsol Honda Team, Pensiun Dini..!

MotoGP Valencia 2019; Galbusera Terus Terang, M1 Rossi Memang Asli Bermasalah Pada Ban

Jelang MotoGP Valencia 2019: Vinales Yakin Pasaran Kontraknya 2021 Tinggi Dari Pabrikan

Jelang MotoGP Valencia 2019: Tester HRC Kritik Lorenzo Dan Crutchlow, Malas Pakai Rem Belakang..!!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353