nhk

Jumpa Pers MotoGP Austria 2019: Miller Benarkan Lorenzo Ke Ducati, Rossi Dan Marquez Ikut Komentar

ManiakMotor – Jumpa pers wajib MotoGP Austria pada Kamis 8 Agustus 2019 isu besarnya omongan Jack Miller (Pramac Ducati) yang hadir ditemu wartawan tersebut. Selain Miller ada juga Marc Marquez (Honda), Valentino Rossi (Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Pol Espargaro sebagai perwakilan KTM yang jadi tuan rumah.

Miller membeberkan ada kebenaran rumor Jorge Lorenzo kembali ke Ducati 2020. Tentu Lorenzo meninggalkan sisa kontrak dengan Honda dan akan menggantikan posisinya di Pramac Ducati sebagai jembatan, “Awalnya saya pikir menunggu dokumen kontrak. Tapi semakin ke sini, mungkin ada hal lain di belakangnya yang belum saya ketahui,” kata Miller soal kontraknya dengan Pramac Ducati tertunda-tunda untuk 2020 seperti tulisan ini sebelumnya.

Lantas Miller lanjut cerita, “Tinggal lihat Jorge (Lorenzo) kembali dari Maladewa atau di mana pun dia berada, apa yang akan terjadi dan apa yang saya lakukan? Saat ini saya hanya berusaha bikin yang terbaik. Hanya itu. Kalau saya terus membalap dengan baik, tahun depan mungkin tetap di sini,” tambah Miller sambil lirik kiri-kanan dan menyatakan kalau kontraknya dengan Pramac nggak berlanjut sudah tak ada jok yang kosong di MotoGP 2020. Opsi ke WorldSBK juga belum jelas.

Pembalap Australia yang kontroversi juga dari Moto3 ke MotoGP dicomot Honda ini, sebelumnya percaya kontraknya dengan Pramac tinggal tunggu anggaran untuk Ducati GP20. “Maka saya juga tidak perlu membicarakan desas-desus dengan Pramac soal Jorge. Menuju akhir pekan ini saya mendapatkan kebenaran di balik rumor Jorge ke Pramac tersebut,” cocor Miller.

Pertanyaan dialihkan ke Marquez, rekan setim Lorenzo soal omongan Miller, “Setahuku Jorge memiliki satu tahun lagi dengan Honda. Jorge adalah Jorge, dia seorang juara. Dia pasti ingin menggunakan motor juara. Jadi, Jorge harus kembali dan menunjukkan potensinya dengan Honda dan menjadi yang terdepan. Dengan ego dan ambisinya, Jorga pasti penasaran coba menaklukan Honda,” papar Marquez yang nggak mau berspekulasi.

Rossi yang mantan rekan setim Lorenzo di Monster Energy Yamaha MotoGP juga diminta  pandangannya, “Ya pasti mengejutkan Jorge kembali ke Ducati. Jika bicara situasi Jorge di lintasan bersama Honda, ada benarnya. Dia banyak masalah dengan Honda. Tahun lalu dia kuat dengan Ducati, walau beberapa kecelakaan dan cedera tetapi dia datang dengan kecepatan yang baik. Intinya, saya tidak tahu apakah itu benar, tetapi saat ini kontrak Lorenzo bersama Honda,” cerita Rossi.

Rossi memandang, Lorenzo masih punya cara untuk menaklukan Honda. “Mungkin Jorge harus memodifikasi sesuatu untuk menyesuaikan gayanya. Saya rasa kalau diberi waktu lebih banyak dengan Honda, Jorge bisa bersaing. Di balik itu, jorge juga sangat sial dengan cideranya saat masuk awal ke Honda. Itu adalah bencana. Karena cideranya bagian dari musim sebelumnya. Bayangkan, Jorge tidak ikut tes pramusim 2019. Semua jadi serba sulit,” tutup Rossi yang juga mantan pembalap Honda di awal karirnya di MotoGP.

Gitu bro. Miolo

BACA JUGA

Jelang FP1 & FP2 MotoGP 2019: Macam Mana Dovizioso Soal ‘Kembalinya’ Lorenzo Ke Ducati?

Jelang MotoGP Brno 2019: Gavira Pelatih Rossi, The Doctor Membalap Tak Andalkan Fisik

Jelang MotoGP Austria 2019: Dovizioso Masih Semangat Pantang Kendur Di Klasemen

Jelang MotoGP Brno 2019: Benar Nggak? Lorenzo Mundur Dari Honda Ke Pramac Ducati