nhk

Jupie Malaysia Tantang Bebek 130 4T TU Indonesia Di Drag Bike: Komponen Proliner, UMA Dan Racing Boy

jupie-proliner-uma-boy-2c

ManiakMotor – Katanya mesinnya berbasis road race ARRC tahun lalu. Regulasinya di ARRC untuk bebek atau underbone memang sudah 130 cc di ARRC. Jadi, katanya lagi, tinggal disesuaikan dengan drag bike untuk Bebek 130 TU di Indonesia. Makanya sebagian spare partnya masih pakai komponen road race, terutama yang tampak dari luar.

Foto motor ini diambil pada Juni 2016. Tentu sekarang sudah berubah jauh karena akan diikutkan di Proliner UMA Racing Boy Drag Bike 201M di Jababeka, Cikarang, Jabar pada 13 – 14 Agustus 2016.

“Komponennya ada tiga merek, ya sesuai nama event drag bike itu. Knalpot pakai Proliner. Isi mesin dan karburator pakai UMA Racing. Komponen luarnya seperti pijakan kaki pakai Racing Boy,” jelas Robie Ganie, juru riset dari PT Enwan yang menangani tiga produk tersebut.

Sayang soal mesin belum bisa dikorak-korek datanya. Teknisinya berada di Malaysia, juga masih keberatan jika belum berhasil juara drag. Tapi dia bilang durasi kem masih sama dengan road race yang bermain 280o. “Kalau main drag hanya memainkan kompresi dan timing pengapian,” timpal Jason dari Maju Jaya Motor di Malaysia sana lewat WA. Jason ini memang  ngetop di ARRC.

Seperti dibilang tadi, pelek sudah diganti yang lebih ringan, rangka juga sudah dipangkas sana-sini disesuaikan dengan bobot aturan drag bike. Tentu juga bannya yang saat difoto masih pakai road race, hehe. Lengan ayun juga tuh masih keberatan, kalau yang lengan ayun seperti di foto ini cocoknya hanya untuk pajangan. Apalagi ada ‘turbonya’ tuh.

Demikian pula dengan komponen luar lainnya yang pasnya untuk adu kencantikan motor. Tepat pula buat aksesori “Yaahhh kalau target waktu tidak tercepai, cukup jadi pajangan di stand Proliner UMA dan Racing Boy. Kami kan akan bukan dagangan juga di event itu,” pasrah Robbie.

Wah kalah sebelum bertanding tuh. MM

BACA JUGA

Racing Boy, Sponsornya Valentino Rossi, Pendukung Drag Bike Jababeka 2016

Proliner UMA Racing Boy Drag Bike Maniak 2016 Di Jababeka: Faster Chiki Punya Mainan

Modifikasi Jupiter MX: Jagoan Fun Race Sentul, FU Disikat, Onderdil Full UMA Racing

Modifikasi Jupiter Z Grasstrack (Semarang): UMA 24 Rizky HK, Selebihnya TK Racing, Juara Nasional 2016!

Modifikasi Suzuki Inazuma 250: Menghabisi Rangka Dengan Konsep Muscled

BAGIKAN