nhk

Kacamata Balap MX Premium Dari SCOTT, Anti-kabut dan Tahan ‘Tembakan’ Kerikil

SCOTT, Goggle, motocross, premium

ManiakMotor – Perusahaan perlengkapan balap asal Amerika SCOTT meluncurkan kaca mata balap (Goggles) untuk motocross dan sejenis berstandar premium. Namanya, Hustle Goggles Range. Karena kualitasnya mewah, tentu punya banyak kelebihan, dong.

Ya, terutama dari konstruksi. SCOTT punya tiga lapisan (3-layer) pelindung mata. Dua lapisan berupa busa dan satunya lagi bulu. Lapisan pertama berfungsi memaksimalkan retensi keringat sekaligu sebagai bantalan dari frame (kerangka).

SCOTT, kacamatan, motocross, MX
Ada tiga lapis busa pelindung (kiri) dan lensa tahan dari lontaran kerikil

Sedang lapis kedua punya tugas memberi rasa nyaman pada wajah. Lapis terakhir bertindak sebagai penghalang antara kacamata dan wajah pengendara. Trus, lensanya pun tahan terhadap ‘tembakan’ kerikil dan puing-puing yang kualitasnya melebihi resistensi yang dibutuhkan, khususnya pebalap MX.

Untuk lensa, juga punya keistimewaan dan ada beberapa pilihan. Ada yang jernih (clear) atau krom WORKS dan lensa dengan cairan NoFog Anti-Fog agar pandangan sangat jelas di segala kondisi.

SCOTT, Kacamata, MX, Amerika, motocross
SCOTT dengan lensa krom

Asyiknya lagi, untuk perjalanan jauh atau balap ketahanan (enduro), pada lensanya ada dua ventilasi ACS (Air Control System). Lensanya juga dipasang dengan anti-stick grid yang terintegrasi dengan pelindung lumpur. penasaran soal harga, bisa unduh di www.fecida.com.au. Maliq

BAGIKAN