Kalender MotoGP 2021 Kembali 20 Ronde, Dorna Tangguh Protokol Covid-19..!

ManiakMotor – Kalender sementara MotoGP untuk tahun 2021 akan segera diterbitkan. Yang mengeluarkan tentu saja Dorna Sport bersana FIM. Mereka akan kembali pada 20 ronde dengan alasan sudah mengerti menangani Covid-19 seperti MotoGP 2020. 

Hanya saja, Dorna sudah antisipasi soal perjalanan di masa pandemi yang banyak aturannya, “Misalnya, jika Anda tidak dapat melakukan perjalanan ke AS atau negara lain, tanggal akan ditunda atau diganti dengan sirkuit lain. Akan ada tiga sirkuit  cadangan. Sedang tanggalnya akan seperti biasa. Kalender mencakup 20 Grand Prix,” terang Carmelo Ezpeleta yang punya Dorna.

Kembali dicontohkan tahun ini yang banyak sirkuit yang dibatalkan, tapi sirkuit Portimão di Pertugal dimasukan dalam kalender sebagai seri akhir. Dicontohkan juga untuk 2020 yang tertunda, lalu dimunculkan dengan serba dipersingkat yang padat. Bahwa Dorna bisa menangani protokol kesehatan dengan baik. Maka untuk 2021 diyakini lebih terencana.

Lantas diceritakan MotoGP di  Autódromo Internacional do Algarve atau sirkuit Portimão mulai 20-22 November 2020, mengenai pemerintah setempat soal Covid-19.  “Perkembangan pandemi memastikan tindakan, peristiwa, dan sesuatu yang akan terjadi di masa depan terus dievaluasi,” terang sekretaris negara untuk Kesehatan Portugal, Diogo Serras Lopes.

Bahkan Perdana Menteri Portugal António Costa, memastikan tribun tetap kosong alias tanpa penonton. Sebab baru lalu, Formula 1 dikecam, karena penontonnya tidak mematuhi protokol aturan jarak.

“Sepertinya beberapa kasus positif Corona di F1 Portugal jadi pelajaran buat kami. Walau saat GP Misano juga menghadirkan penonton, namun tidak kasus positif,” tutup Ezpeleta yang memastikan Portimao tanpa penonton. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Valencia 2020: Perjalanan Balap Joan Mir, Orang Tua Nggak Punya Uang..!

Jelang MotoGP Valencia 2020: Konsesi KTM Hilang, Pedrosa Gencar Uji RC16 Prototipe 2021

MotoGP 2020: Lorenzo Masih Berharap Dipakai Yamaha, Aprilia Untuk Pelarian..!

BAGIKAN