nhk

Kaloran Auto Custom: Spesialis Main Pelat Besi From Sragen

 

ManiakMotor – Bukan Argentina tapi Sragentina yang plesetan dari Sragen, kota di Jawa Tengah bro. Di kota kecil inilah Kaloran Auto Custom (KAC) berada. Ini rumah modifikasi spesialis ‘debus’ pelat besi, turbular dan apapun yang berhubungan dengan besi dan las mengelas dalam usaha memperbaiki tampilan motor.

Terletak di desa Kaloran, Sragen, bengkel ini ada di antara hamparan sawah. Namun hasil karyanya nggak berlumpur bro. Tapi punya berkarakter karena konsisten pakai pelat besi, “Bengkel modif ini berdiri 2004, sebelumnya saya bekerja sekaligus berguru pada kakak saya yang juga modifikator di Jakarta,” ujar Ida Kristiawan, pemilik KAC. Lho memang siapa kakaknya?  “Topo Goedel Atmodjo,” jawab Ida singkat. Oooo… pantas.

Maka bisa ditebak hasil karyanya mirip-mirip buatan Topo yang bengkelnya tidak pernah sepi. Ya selalu ramai didatangi kawan, lawan dan yang nagih-nagih melulu modif yang kelamaan di bengkel, hehe.

Seperti yang dilihat langsung portal ini, gaya modifikasi KAC memang mirip dengan Tauco Custom, cara kerjanya pun demikian, akrab dengan palu, pahat tang gergaji besi dan blender las asitelin. 

Doel, sapaan akrab Ida merupakan adik kandung Topo ini banyak belajar dari kakaknya, tak hanya Topo tapi kakaknya lagi yang sampai saat ini masih menekuni ketok-mengetok pelat, kalau Topo kan sudah jadi bos, kerjanya cuma duduk manis menerima order modif.

“Di daerah konsumennya tidak seperti Jakarta, hanya beberapa yang memodif dengan dana besar dan dengan konsep ekstrim. Selebihnya lebih suka modifikasi ringan menyesuaikan dengan dana,” kata Doel pemilik nomor handphone 0852 2923 7076 ini.

Di KAC semua diperhitungkan cermat, “Saya selalu terlibat dalam seluruh proses modifikasi mulai dari memotong, menyambung dan mengelas sampai proses finishing. Kalau dikerjakan  sendiri hasilnya maksimal,” kata Doel yang bukan anak Betawi dan dia kenal Rano yang nanti menggantikan Ratu Atut, tapi Rano nggak kenal dia, walau sama-sama si Doel.

Nama KAC cukup kondang di seputaran Sragentina dan Oslo, wuih opo kui? Sragen dan Solo maksudnya bro, hehehe. Mulai dari modifikasi ringan sampai berat, dari matic sampai trail bisa dikerjakan di rumah modifikasi. Adit

BACA JUGA

Modifikasi Yamaha Scorpio 2014; Monosok Di Samping Mesin

Tris Wahyudi; Spesialis Knalpot Racing, Tambah 30% Performa Dari Cream-Pie!

Carloss Tech Spesialis Rasio (Solo); Bisa Bikin Tenaga Motor ‘Tak Ada Matinya’

 

BAGIKAN