nhk

Kampas Kopling TK Racing Naikan Tenaga Dan Torsi, Syaratnya Rendam Oli Dulu

kampas-kopling-tk

ManiakMotor – Pakai kampas kopling TK Racing yang bahannya kevlar akan imbang dengan ganti CDI atau knalpot racing. Kampas TK Racing ini ada buktinya mampu menaikan tenaga dan torsi. Tenaga mesin akan bulat diantar kampas TK Racing ke girboks. Nggak ada tenaga yang slip bikin boyo dan boros bensin, kontan bin spontan.

Telah diuji lewat dyno tes milik Polaris di Kebun Jeruk III, Jakarta Kota. Pengujiannya pada Yamaha Vega. “Sebelum pakai kampas kopling TK Racing horse power Vega 8.2 dk pada rpm 8338 dan torsi 6.95 Nm pada 6339 rpm. Sesudah diganti kampas kopling TK Racing jadi  8.6 dk pada 8214 rpm. Torsinya jadi  7.20 Nm pada rpm  5522,” kata Andri, mekanik TK Racing.

Artinya untuk mendapatpak tenaga yang ideal nggak perlu betot habis. Gas putar sikit reaksi motor langsung jalan. Sebab, naiknya tenaga dan torsi justru didapat pada putaran mesin lebih rendah. Maksudnya, reaksi kampas mengantar tenaga lebih responsif.

Perhatikan saja, naiknya tenaga 0.4 dk, tapi didapat pada rpm lebih rendah 100 rpm sesudah pakai kampas TK. Torsi apalagi yang sangat dibutuhkan dalam akselerasi dan yang paling terasa pakai kampas TK. Terasanya pada akselerasi bro, cabut-cabut motor jadi enak sekali. Puntiran idealnya didapat rpm lebih rendah 700 rpm ketimbang pakai kampas asli Vega.

Barang-barang TK Racing memang nggak sembarangan diedarkan. Bila sudah dijual di pasar, itu artinya sudah lulus riset beserta trial and errornya. “Karena bahannya kevlar, kampas menjadi satu kesatuan dengan pelat koplingnya memindahkan daya mesin ke girboks,” tambah Andri.

Kualitas boleh dilihat pada keunikan proses pemasangan kampas kopling TK Racing.  Sebelum kampas digunakan terlebih dahulu diremdam dalam oli sekitar 12 jam, ya semalaman. “Lebih baiknya sih pakai oli baru. Bahan kevlar saat direndam oli akan berekasi kimia. Tekstur kampasnya lebih menggigit dan awet,” tandas Rudy Setio dari Polaris yang jadi distributor TK Racing.

Silakan mencoba, sebelumnya beli dulu barangnya di sini:Polaris 99 Jl. Kebon Jeruk III No.99, Jakarta Barat 11160 CP. Kontak dulu Mbak Yani (Sales Ssupport), Telp: 021-62309552-98209518 atau Polaris 51 Jl.Kebun Jeruk III No.51, Jakarta Barat 11160  (Sales Support), Telp:021-6592128. Andri

BACA JUGA

Cylinder Body TK Racing, Bahan Ceramic (Keramik), Kuat Punya Untuk Segala Motor, Vespa Juga

Gir Dualizmo TK Racing Makin Banyak Ukuran Untuk Motor

MotoGP Brno 2016 FP1: Iannone Libas Lorenzo dan Rossi Di Injury Time, Tercepat

MotoGP Austria 2016 Jelang: Mbah Rossi Ingatkan Pembalap Di Dua Tikungan Ini

Berbagai Ukuran Shim Klep TK Racing; Dari FU Dan Motor Yang Pakai Celah Shim

BAGIKAN