nhk

Kans Rossi Di GP Silverstone 2018 Terbuka, Sirkuit Beda Dengan Austria

ManiakMotor – Walau belum beberkan setelan elektronik dari hasil tes privat Misano lalu, tapi Yamaha janji. Janjinya Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan berbeda penampilannya di sirkuit Silverstone, Inggris. Ingat ya sesi latihan bebas di Silverstone sudah mulai 24 Agustus 2018. Lombanya pada 26 Agustus.

Alasannya, sirkuit Red Bull Ring di Austria dan Silvestone berbeda. Walau sama-sama sirkuit cepat, di Austria ada beberapa pengereman yang deras bangat dan otomatis diawali akselerasi kuat. Padahal di situ kelemahan elektronik M1. Itu memaksa Yamaha minta maaf pada pembalapnya.

“Sedang Silverstone adalah sirkuit yang mengalir dan konsisten pada kecepatan menikung. Biasanya Yamaha bagus pada karakter seperti itu. Tahun lalu, kami bisa dua podium,” kata direktur tim Movistar Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli sembari menyebut sudah banyak yang diuji dari tes Misano.

Sikit diperkuat jam terbang Rossi di Silverstone. Rossi ini punya sejarah panjang di Silverstone. Dia pertama kali juara di MotoGP di Inggris. Terakhir dia juara di situ 2015, “Trek Silverstone salah satu yang saya bisa nikmati. Juga biasanya motor segera beradaptasi dengan baik. Karena aslinya Yamaha cocok di situ,” dukung Rossi yang saat ini posisi kedua klasemen tertinggal 59 angka dari Marc Marquez dan tinggal selisih 10 point dari Jorge Lorenzo yang ketiga.

Rossi nggak terlalu banyak mengungkap hasil test dari Misano. Tapi menurutnya testing tersebut berguna untuk persiapan MotoGP Misano usai Silverstone, “Jujur saja, Agustus ini bulan yang sangat sibuk. Tapi bagus untuk persiapan Silverstone dan Misano nanti,” tambah The Doctor.

Maksudnya sibuk dari Brno seminggu kemudian sudah Austria, lantas langsung tes Misano, dan minggu ini di Silverstone. Wah… MM

BAGIKAN