nhk

Karburator UMA Racing Diameter 30 mm, Di Sini Nih Lebihnya

Karbu umA 30 mm 2017

ManiakMotor – Karburator UMA Racing yang ngetop semua uukuran. Tapi yang banyak dipakai adalah 24 mm, 28 mm dan 30 mm. Untuk 24 mm dipakai di road race 110 dan 28 mm untuk bebek 125 cc. Sedang 30 mm tenarnya di drag bike untuk Bebek 130 cc 4T TU.

Kelebihannya keduanya sama tipe PWK, walau pun UMA Racing juga menjual tipe PE. Untuk PWK menggunakan power jet, termasuk yang 30 mm. “Yang lebih mudah lagi soal settingannya. Karbu UMA Racing yang justru bikin laku, penyetelannya yang mudah,” sebut Acip Putro dari PT Enwan yang mendistribusikan UMA Racing di Indonesia.

Nih di sini dituntun cara nyetelnya. Eh lupa, pakai bahasa lain ya

Sebenarnya penyetelan yang mudah itu dari basis karbunya. Pengerjaannya presisi. Campuran udara dan bensin diolah sampai homogen sesuai tingkat permintaan dari mesin. Yang disuplai sama dengan permintaan dari ruang bakar. “Itu yang disebut mudah disetel,” tambah Acip yang markasnya di Cikupa, Tangerang, Banten  tersebut.

Ada lagi yang bikin mudah selanjutnya. Yakni pada dus dan kertas petunjuknya, sampeyan akan menjadi mekanik andal. Di situ ada petunjuk dalam bahasa sana untuk menyetel pilot-jet, main-jet, sampai jarum skep bersama rumahnya atau nosel.

Untuk mendapat setelan tersebut tentu saja beli karbu-nya, hehe. Selanjutnya yang berminat ke speed shop atau toko aksesori motor di kota sampeyan. Atau tanya pada  PT Enwan sebagai distributornya di Ruko Citra Raya U1 No.48-49 Cikupa, Tangeran, Banten 15710 atau telepon ke 081297859398/WA. Boleh juga langsung ke fun page Racing Boy. MM

BAGIKAN