Karyawan Ducati di Tengah Dua Karang: Jadi Pelatih Marc Marquez dan Francesco Bagnaia! Contek-Contekkan Data?

Ini Kalau Marc Marquez lagi pakai winglet yang mirip Ducati Desmosedicci

Maniakmotor – Manuel Poggiali namanya, ternyata punya tantangan seru di tahun ini. Dia bekerja di Ducati dan jadi pelatih buat dua bintang MotoGP, Marc Marquez dan Francesco Bagnaia.

Yang seru, ini dilihat sebagai konflik kepentingan yang penuh drama. Kan tahu sendiri, Marc Marquez banyak yang prediksi bisa unjuk gigi lagi di MotoGP.

Pada saat yang sama, tak kaget bila Ducati tetap jagokan Bagnaia. Juara dunia back to back MotoGP 2022-2023.

Nah, Manuel Pioggialinharus jongkok di dua garasi berbeda, tempat Marquez dan Bagnaia bongkar pasang motor buat rebut gelar juara MotoGP. Udah kayak drama korea, tapi versi balap, hehe.

“Jujur aja, situasinya bukan kayak gitu (kepentingan data), ini jauh beda,” ungkap Poggiali ke Corsedimoto. “Tapi sebagai profesional, saya tahu tugas saya dengan jelas. Kami punya respect sama semangat berbagi data yang udah ada di Ducati dan udah sebenarnya ini sudah berlangsung lama.”

“Dengan aktivitas saya, kami nggak akan ngelakuin apa-apa selain nambahin value dengan kerja sama langsung, terutama sama tim Ducati dan Gresini. Dari sudut pandang saya, semuanya bakal jelas, dan sebagai profesional, kami bakal respect sama yang harus kami lakukan,” jelasnya.

“Ini gampang buat saya, kayaknya nggak ada konflik kepentingan. Malah, ini bakal nambahin level perusahaan yang udah kompetitif banget,” tambahnya.

Poggiali udah lima tahun jadi pelatih di Gresini, dan sekarang dia bakal ambil tanggung jawab ekstra buat tim resmi Ducati. Peran uniknya, jadi penengah antara kepentingan pebalap rival dengan motor berbeda, pasti bakal jadi sorotan kalo Marquez dan Bagnaia lagi beradu buat jadi juara.

Kalo dipikir-pikir, Marquez yang udah delapan kali juara dunia bakal balik ke perebutan gelar, mungkin bakal ketemu Bagnaia, sang juara dua musim terakhir. Marquez naikin Desmosedici yang berusia satu tahun, sementara Bagnaia punya versi yang di-upgrade.

Jadi, nungguin aja drama seru di lintasan, bro-sis! Tapi kalau sampai ada colong-colong an data, kayaknya mah gak bakal serinya bestie? Hmmm.

Raider