nhk

Kata Artis: Helm Adalah Kepala Sampeyan..!

 

ManiakMotor – Sekaliber Denny Sumargo yang profesinya aktor, bintang iklan, pesinetron, dan pokoknya dia terkenal. Juga ngetop di basket, karena dia pernah pemain papan atas Indonesia. Ia cerita soal helm. Bukan soal merek, karena memang Denny tidak ada hubungannya produk helm.

Tapi dia singgung macam foto di atas itu. Katanya pengendara kebanyakan tidak peduli keselamatan. Bukan apa-apa, Denny bisa cerita begini karena dia sehari-hari naik motor. Malah motornya sudah modifikasi. Menurutnya naik motor waktunya lebih cepat dan tepat. “Tiap hari bro, udah gak ke uber kalau naik mobil,” kata mantan pemain klub basket Aspac Jakarta, dan kerap menjadi presenter.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Gaya bicara dan mengobrol sama dia, anak motor bangat, cocoklah dengan maniakmotor. Setelan celana jins, kemeja flannel, dan sepatu kets. Ketimbang reporter sih, ya jauh lah. Lanjut, iya dong. Menurutnya helm adalah nyawa berkendara.  Terjatuh dari motor, helm dapat melindungi tulang tengkorak kepala dari keretakan.

Analisisnya kecelakaan bisa tejadi kapanpun dan di mana saja, mau konsentrasi, apalagi tidak! Sekalipun saat jalan-jalan sore mengitari kompleks rumah, maksudnya motor yang berjalan dengan kecepatan rendah. Tetap diintai bahaya.

Bila kondisinya seperti itu, ya beli helm yang santai tetapi aman. Minimal ada label SNI asli bukan tembakan, beli di toko helm resmi. Modelnya banyak, bisa disesuaikan dengan motor. Maksud saya punya dua jenis helm, satu full face dan satu half face. Ya mampu lah, beli motornya saja mampu kok,” tambah Denny yang punya kesibukan lain, yaitu guru bela kung fu. Wah murid Shaolin rupanya. Pastia dia kenal IP Man…Kalau cerita silat zaman Cina kuno pasti dia tahu Bu Kek Siansu.

Ya benar juga, tinggal dikondisikan dengan jarak tempuh. Jauh full face, dekat half face, buka jauh dekat 3 ribu, itu naik angkot Pak. Kemudian helm yang pas dengan kepala tidak longgar dan tidak ketat. Cara pakainya benar, jangan lupa kencangkan tali pengikat dagu sampai terdengar bunyi ‘klik’. Nah, mumpung aktor yang bicara nih, segera deh beli helm.

Gampang, bukannya nyuruh, tapi klik  saja logo NHK di portal ini. Dan langsung akan terhubung denga situs www.helmku.com. Pilih saja hem di situ. Sudah kan, lah modifnya Denny mana? Tenang-tenang, nanti lagi diketik dulu. Sssst, motornya Kawasaki Ninja 250 karbu, tunggu ya. Adib

BACA JUGA

Tips Motor, Pasang Kondom Tangki Benar, Tangki Asli Tanpa Lecet..!

Tips Motor; Cara Atasi Lampu Sein Mati Sebelah

Tips Motor: Salah Pasang Rem Cakram Besar, Malah Blong

Tips Motor; Korek Harian Subtitusi Part Standar, Murah Gan…!

Tips Motor; Cara Bikin Lampu Utama Terus Terang

 

BAGIKAN