nhk

Kata Valentino Rossi Pembalap F1 Gila, Tapi F1 Bilang MotoGP Lebih Gila, Sama Gilanya..!

Rossi dan Hamilton (44) sama-sama pakai motor M1 di Valencia 2019

ManiakMotor – Bagi Valentino Rossi niatnya untuk pindah ke balap mobil F1 pada Februari 2006 saat melakukan pengetasan di Valencia. Saat itu dia semeja bersama orang-orang Ferrari.

“Tapi saat itu saya bertanya pada diri sendiri apa yang bisa dilakukan saat di F1. Kalau serius programnya serius, tidak langsung ke tim Ferrari. Awalnya memang harus membalap dengan mobil lain yang lebih lamba. Maka saya memutuskan tidak,” sebut Rossi dengan wawancarnya Cycle World.

Omongan Rossi itu muncul lagi saat ditanya ketika Rossi tukaran M1 dengan F1 Mercedes bersama Lewis Hamilton awal Desember 2019 lalu. Lantas, Hamilton memberi pendapat sering nonton MotoGP. Juga didukung pembalap F1 lain seperti Max Verstappen yang mengaku hanya nonton MotoGP untuk Rossi.

“Sangat senang memiliki banyak penggemar. Ketika saya bertemu atlet F1, hampir semua bergairah bicara MotoGP. Mereka tergila-gila! Mereka katakan pada saya, sesibuk apa pun mereka akan meluangkan nonton MotoGP, terutama kualifikasi. Tapi, saya bilang pada Hamilton, bahwa mereka sangat gila membawa mobil F1. Eh, Hamilton bilang malah joki MotoGP yang gila. Pada akhirnya, kami tahu, sama-sama gila,” tawa Rossi.

Sama-sama gila memang. Saat Rossi naik Mercedes F1, Hamilton lebih cepat sekitar 2 detik. Tapi saat Hamilton naik M1,  Rossi lebih cepat sekitar 3 detik lebih. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353