nhk

Kawahara Racing Team Jagonya Matik Balap Di HRC 2015

 

 

ManiakMotor – Komponen bikinan sendiri dan merek sendiri dengan teknologi up to date untuk balap, adanya di tim Kawahara Racing Team (KRT). Itu ukuran balap motor di dalam negeri Indonesia bro. Kali ini fokus pada kelas matik yang tahun 2015 aktif di semua seri Honda Racing Championship (HRC). 

 

Sebelumnya, KRT hanya partisan di semua level balap motor Indonesia. Walau  partisan sering bikin kaget. Contoh di Kejurnas Balap Motor di Tasikmalaya, Jabar,  muncul dengan Honda Sonic 150R yang tim-tim Honda lain belum berani turun. Penampilan perdana Sonic 150 R itu, luar biasa.

Sebenarnya sih sampai di drag bike, KRT juga kuat di kelas matik. Tapi tulisan ini khusus untuk meneropong kelas matik di HRC. Sebab bicara matik,  sejak awal  KRT berdiri memang biangnya. KRT pusat menjual suku cadang aftermarket matik. Pantaslah dua kelas matik di HRC dilibas KRT. “Sebenarnya sih semua kelas diikuti, yang juara umum HRC memang di dua kelas matik,” jelas Coqy Siswanto, pemilik KRT saat final HRC di Kemayoran, Jakarta Pusat pada 29 November lalu.

Di kelas HRC7 atau Matic 130 cc Standar Terbuka, juara umum satu dan dua milik KRT. Pembalap yang juara Surya Ade Ningrat Uya Kd yang dikawal Asep Bedun Pratama. Lalu HRC8-Matic 110 cc Standar Terbuka juga milik keduanya. Ya keduanya itu yang memperkuat Kawahara Racing Team alias KRT yang nama sebenarnya di HRC adalah Kawahara Racing Line Trijaya Sakti NHK Speed Co 70.  

Di matik yang menggunakan basis Honda Beat tersebut semua suku cadangnya pakai label Kawahara. Kan sudah disebut dia awal tadi.  Bahkan bannya, eh ban nggak deh. Pokoknya sesuka kamu sebut, ada barangnya. Dari blok silinder, krukp-as, piston set, apalagi kalau hanya cerita perangkat CVT.

Dari roller untuk set-up putaran bawah dan  atas, lengkap. “Sampai kem, klep, dan per semua berlabel Kawahara. Beberapa bagian untuk mesin dan girboks sudah diproduksi di Indonesia. Bahkan suspensi ada produk Kawahara,” kata Kupret, mekanik papan atas yang 2015 bergabung dengan Kawahara. 

Jangan kaget di dua kelas matik itu, dua pembalap KRT meninggalkan jauh lawan ke-3 mereka. Jauh, jauh dan jauh. Coba kasih aplus dulu pada KRT. MM

BACA JUGA

Hasil Juara Umum Honda Racing Champjonship (HRC) 2015

Hasil Final Honda Racing Championship (HRC) Kemayoran, Jakarta 29 November 2015

 

BAGIKAN