nhk

Kawak Ninja R2 Mesin 600 Supercharger, Adiknya H2 Ya

ManiakMotor – Kawasaki dikabarkan sedang mempersiapkan Ninja R2 berbasis mesin 600 cc dengan supercharger. Kontur bodi masih kemungkinan berbasis ZX-6R dengan desain bodi yang futuristik. Nama Ninja R2 sudah dipatenkan oleh Kawasaki Jepang untuk menyusul sukses H2 walau beda kapasitas.

Kawasaki mengklaim R2 dengan superchargernya boleh bersaing dengan motor berkapasitas mesin 1.000 cc. Apalagi dalam kota, lebih lincah 600 cc, pastilah. Bahkan di jalanan yang butuh kelincahan, R2 boleh disejajarkan dengan 1.000 cc. Maklum pakai supeccharger yang bisa melipat gandakan kinerja  mesin.

Rumor dari orang dalam Kawasaki, produk baru ini di patok untuk memenuhi aturan kelas balap  mendatang. Berarti superspotrs 600 sudah pakai supercharger dong. Seyem… Ibnu Sambodo dari Kawasaki Manual Tech yang ikut ARRC harus cepat belajar tuh.

Sebenarnya ini sesuai janji presiden Kawasaki Kenji Tomida di EICMA Milan tahun lalu. Kata dia, teknologi mesin supercharger dari H2 nantinya akan diterapkan pada mesin berkapasitas di bawah H2. Bahkan spek ninja 250 pun bisa menggunakannya. Wah… bisa melejit tuh Ninja 250 di Indonesia.  Karena  supercharger Kawasaki diseting kompak dengan geometri  rangka. MM

BACA JUGA

Yamaha NMax Produksi Pulogadung Laris di Jepang, Eropa dan ASEAN, Menyusul 125 cc Di Sini

Launching Yamaha New Fino 125 Blue Core di Makassar, Laku di Sulawesi

Honda Hornet Akan Ganggu Yamaha Xabre

Honda Mulai Siapkan Motor Bebek Listrik, Siap Juga Dikorek Kencang

Suzuki Godok Penantang Ninja 250 Dan R25, Namanya GSX R250 Pakai Supercharger

BAGIKAN