Kawal 4 Motor di Seri 1 MP Jawa 2024: Ko Leon Jamin Semua Motor Setara! Bisa Sama Ratakan Porting Head Termasuk di Oneprix?

Maniakmotor.com – Ngomong desain porting porting head Road Race, emangnya bisa disama ratakan semua? Tahu sendiri, kan tetap terkena mata pisau Tuner yang masih menggunakan tangan mekanik dan feeling.

Makanya, coba deh kita tengok ke Racetech Performance yang selalu kawal banyak motor di Kejurnas Road Race.

Boleh bilang jadi tanggung jawab besar Racetech Performance ketika mengkawal berbagai tim yang menggunakan jasanya.

Begitu juga di Motoprix Seri 1 Jawa yang akan tergelar 18-19 Mei 2024 akhir pekan ini. Tuh Racetech akan mengawal 4 motor bro.

Sama halnya juga kok di Oneprix yang tahu sendiri di kelas Expert dengan 8 motor Racetech. Itu yang jadi perbincangan subuh-subuh portal ini dengan Ko Leon, hehe. Pastinya di markas Racetech, Sentul, Bogor, Jawa Barat Rabu 15 Mei 2024.

“Semua sama punya untuk hitung-hitungannya. Ya tentu saja kalau porting setelah terkena mata Tuner ada perbedaan 1 sampai 2 mili. Tapi kan ujungnya juga balik lagi ke angka CFM,” ujar Leon Chandra subuh hari ini.

“Bahkan kalau spek head Asia di SND ada yang namanya scan titik ‘Probing’, kita bisa lihat seberapa besar geser kanan geser kirinya lubang porting. Jadi setelah itu kelihatan apakah sudah rata atau belum,” lanjut  Leon Chandra.

Begitu juga ngomong noken as yang pakai master cam dari Racetech Performance. Bisa beda sikit 1-2 derajat ketika dilakukan dial.

“Tapi kan angka dasarnya kita punya. Ya di putaran mesin 14.000 RPM emangnya sengaruh apa sih beda 1 derajat,” timpal Leon sembari bercanda.

Ujungnya, kembali lagi pada penanganan joki. Menurut Leon lagi, tentu saja ada beberapa perbedaan ketika ada joki yang sudah kama ditangani.

“Karakter Hafid PN atau Faeroz ya kita udah kenal banget. Mereka kan di bebek saya tangani sudah 4 tahun. Jadi dari segi suspensi, atau rasio Gear box juga bisa lebih cepat ketemu,” kata Leon.

“Nah, untuk beberapa tim baru ya pasti masih meraba-raba. Apalagi yang benar-benar baru sama kami di tahun 2024,” ucap Leon lagi.

Oh iya, selain itu memang ada tim juga yang memang tidak dihandle langsung Ko Leon ketika di lapangan.

“Kayak Aben Racing, mereka punya Chief Mechanic sendiri. Jadi saya serahkan untuk final set up suspensi dan segala macem ya ke mereka,” tuturnya.

“Tentu tapi tetap berdiskusi juga dong kalau ada yang memang kudu diperhitungkan lebih banyak. Namun yang benar-benar saya handle secara penuh di lapangan paling seperti Gunung Selatan. Kan mereka emang tidak punya Chief,” pungkas Leon.

Weits, btw di Kejurnas Motoprix Seri 1 Jawa 2024, Racetech akan mengkawal Efje Racing Division, Police Enjoy, hingga Kawahara ya ges ya.

OKE DEH! RAIDER