nhk

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS, Harga Rp 22,9 Juta Di PRJ 2013, Penantang New Vixion Dan CB150R

 

ManiakMotor – Kawasaki Bajaj Pulsar NS sudah dikeluarkan di Pekan Raya Jakarta 2013. Tepatnya hari kedua PRJ pada Jumat, 7 Juni 2013. Berarti sudah bisa dibeli. Ini motor diperkenalkan dengan model naked bike, satu silinder, pakai  3 busi yang disebut Digital Triple Sparkplug Ignition (DTS-I) untuk memercik uap bahan bakar di ruang silinder.

Mirip Bajaj ya? lha iya memang, ini kerjasama antara Kawasaki dan Bajaj yang sebenarnya sudah terjadi sejak 1985. Tenaganya yang tertulis di data spesifikasi 23.1 dk pada 9.500 rpm. Ketinggian memang rpmnya untuk mencapai tenaga puncaknya. Pada 8.000 rpm juga diperoleh torsi atau momen putir ideal 1.8 kg-meter.

Wajar semua speknya didapat dengan mesin bernyanyi-nanyi lebih dulu, karena ini motor dari India yang memang hobi nyanyi, hehe. Diameter silindernya lebih besar ketimbang langkah torak (72 mm x 49 mm). Selanjutnya lihat data spesfikasi dan tunggu ulasan selanjutnya soal mesin.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Kawasaki Bajaj Pulsar menggunakan rangka deltabox (rangka katak) dari komstir sampai mesin. Di belakangnya diredam suspensi monoshock. Garpu depan teleskopik diameternya besar, 37 mm. Kekar dan padat, memang.

Pokoknya unsur Jepang lewat Kawasaki muncul pada motor ini, tidak goyang India seperti produk Bajaj. Sebab Kawasaki mengontrol penuh selama produksi di pabrik Bajaj Chakan, Maharashtra, India. Detilnya bodi, rangka dan mesin lebih rapi. Rasa persis hendlingnya belum tahu, karena belum dicoba.

Tampang ini motor, macam ingin mencabik-cabik dominasi Yamaha Vixion dan Honda CB150R StreetFire walau line up kapasitasnya beda, tapi harganya berbenturan. “Kita arahkan produksi Bajaj sesuai standar Kawasaki. Baik mesin dan juga bodi,” bilang Mitsuhiko Okada, President Director PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Ya sudah tunggu tulisan lain yang saat ini sedang diketik di PRJ. Tapi ingat harga di judul itu hanya selama di PRJ, karena harga aslinya Rp. 23.300.000 dan masih karburator. Wah…Adib

BACA JUGA:

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS, Spesifikasi Sama Dengan Pulsar 200NS Tanpa Kawasaki

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS; Fitur Rangka, Bodi Dan Mesin Memang Detil, Sentuhan Jepang

Dua Sport Turing Kawasaki Diluncurkan Di PRJ 2013, Bajaj Pulsar 200NS..?

Honda New Scoopy 2013; Corak Jins Di PRJ 2013

PRJ 2013 Banyak Motor Aneh; Ducati Monster Cicil Rp 3,5 Juta Per Bulan

 

BAGIKAN