nhk

Kawasaki D-Tracker Model Terbaru 2015 Pakai Roda 17 Inci

Maniak motor – Kawasaki D-Tracker ini lebih tinggi. Dia menggunakan roda 17 inci, tidak kontet seperti pendahulunya yang rodanya 14 inci. Sudah mirip-miriplah dengan sport 150 lainnya untuk on-road atau jalanan aspal. Tapi pihak Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengklaim modelnya  supermoto dengan spakbor yang jauh dari roda, tangki pipih, setang kemudi tinggi dan knalpot tembus di bawah spakbor belakang ala trail aspal.

Penggunaan ring 17 telah sesuai galian pasar yang dilakukan KMI. Ditemukan yang dulu ring 14 diganti 17. “Sekalian saja asli pabriknya sudah 17 inci, supaya tidak bikin repot dan membebani konsumen,” alasan Bharata PW dari penjualan dan promosi KMI di gedung Jakarta Fair Kemayoran pada 3 Agustus saat D-Tracker nyar ini diluncurkan.

Bisa jadi, ring 14 yang dulu malah dianggap mainan minimoto. Minimoto kan lebih ngetop buat pembibitan olahraga grasstrack dan jadi koleksi doang. Disebut pembibitan lebih banyak dipakai anak-anak dan remaja di bawah 17 tahun. Kan tampang motornya kecil.

Padahal dengan diganti ring 17, D-Tracker menjadi motor benaran yang fungsional buat siapa saja, bapak-bapak juga bisa. Lebih beradab dipakai untuk harian, apalagi dengan sokbreker depan up-side down. Kalee gitu lanjutan ceritanya sehingga muncul ring 17. Di sisi lain mesin 150 cc-nya sanggup karena nggak jauh dengan KLX150.

Makanya soal mesin pada D Tracker yang baru ini ndak diapa-apain. Tapi pasti bergeser fokus tenaganya dengan roda 17 inci. Kalau dulu yang roda kecil, jelas akselerasi awalnya lebih cepat, lantaran roda yang kecil putarannya lebih banyak. Beda dengan yang diameter besar putarannya lebih lambat sehingga torsinya enaknya dari putaran menengah ke atas.

Postur juga jadi tinggi yang bikin gagah. Plasti-plastik bodi juga disesuaikan. Namun, D-Tracker model baru ini ada versi spesial edition. Bedanya dengan versi yang standar pada skid plate, handle cover,  setang fatbar dan frame cover. Pelek spesial edition warnanya itam dan yang standar warna putih.

Varian corak yang standar Candy Burn Orange dan Candy Lime Green sedangkan yang versi spesial edition Lime Green dan Shinny Yellow. Harga yang standar dibandrol Rp 28 juta dan spesial edition Rp 29,9 juta.  D-Tracker  ini akan dipasarkan akhir Agustus tahun ini. Prat

BACA JUGA

Nih Baru Suzuki GSX-R250 Sebenarnya, Sudah Diakui

Intip Spek Honda Sonic 150, Pakai Mesin CB1509R StreetFire, Berat Geser Satria FU

Honda All New CB150R: Apanya Yang Baru Semua Ya?

Honda Sonic 150R: Parameternya Tentu Saja FU150, Bahan Kebut-Kebutan

BAGIKAN