nhk

Kawasaki Moge Futuristik Di Jakarta Motorcyle Show

 

ManiakMotor – Kawasaki Motor Indonesia (KMI)  mencap pabrikannya sebagai pioner moge (motor gede) di Indonesia. Memang faktanya begitu.  Sebelumnya tidak ada pabrikan yang berani menjual sportbike 250 cc, paling adiknya moge. Buktinya, Kawasaki Ninja 250 laris manis tanjung kimpul yang disusul dengan New Ninja 250 kian kimpul, eh, laku.

Di Jakarta Motorcycle Show (JMS), KMI tahu diri. Mereka tidak perlu menunggu pameran akbar roda dua Indonesia ini, meluncurkan New Ninja. Bisa-bisa tenggelam dengan dua raksasa Yamaha dan Honda. Makanya, jauh hari tuh New Ninja sudah diperkenalkan.  Di JMS yang berlangsung di arena Jakarta Convension Center (JCC), Senayan, Jakarta pada 31 Okober-4 November, KMI hanya pamer moge.

Siapa tahu punya peluang seperti Ninja 250. “Sebenarnya line-up kami hampir lengkap. Dari bebek, sport, trail sampai superbike ada. Beberapa tipe sudah beredar di pasaran dan mendapat tanggapan baik. Selanjutnya mengincar moge yang bisa terjangkau Indonesia,” ungkap Fredyanto Basuki selaku Marketing Manager PT KMI.

Yang ditonjolkan di JMS kali ini adalah moge-moge futuristik macam Versys, Ninja ZX6R dan Ninja ZX14R. Ya pasti kapasitas mesinnya di atas 400 cc. Nampaknya generasi Ninja sudah melekat di hati masyarakat Indonesia, “Maka itu dihadirkan rajanya Ninja, yaitu Ninja ZX14R yang berkapasitas 1.400 cc,” kata Freddy sembari menunjuk Ninja yang bongsor itu.

New Ninja 250 Injeksi masih menjadi best sellernya KMI, meskipun tidak di ekspos keberadaannya,  “Penjualan Ninja injeksi sangat bagus, bahkan tipe ABS inden,” kata Dewi Septianti, Deputy Head of Sales Promotion and Marketing PT KMI. Ibu yang satu ini berbinar-binar matanya menanggapi penjualan Ninja injeksi, karena grafik penjualannya lebih baik dibanding versi lama. adit

BERITA TERKAIT:

Kawasaki New Ninja 250, Bikin Kaget PDG Variasi

Kawasaki New Ninja 250, Injeksi Vs ABS

Honda CB150R StreetFire 2013, Memang Rangkanya Teralis..!

Yamaha New Vixion 2013, Tetap Oke..!

Launching Suzuki Let’s, Original And New Design

BAGIKAN