nhk

Kawasaki Estrella 2014; Kapan Jadinya Di Indonesia

 

ManiakMotor – Kawasaki Estrella pernah ditulis di portal ini Juni lalu. Saat itu dikabarkan akan masuk ke Indonesia untuk pasar retro. Estrella bermesin satu silinder 5 speed yang 250 cc itu, juga dipajang di Tokyo Motor Show yang saat ini sedang berlangsung. Ada tiga model yang dipajang di sana, namun hanya memainkan tampilan yang tetap Estrella.

Gaya klasiknya sesuai prediksi, tetap model cruiser, cafe racer dan turing yang ditopang semi double cradle frame. Pipa sasis di bawah komstir satu dan berlajut cabang dua yang pegang mesinEstrella memang ada sejak 1991 dilansir di Jepang, kemudian bergeser ke daratan Eropa, macam Jerman dan lain-lainnya.

Saat itu diakui sumber PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sedang uji tipe. Bahkan mereka sudah raba-raba pasar Estrella dengan simulasi model promosi yang nantinya akan dipakai. Salah satunya, akan masuk ke klub-klub pecinta motor klasik. Pecinta motor tua juga bisa, itu sama saja, nggak ada bedanya. Tetap beda bro, kalau ini dibikin seolah-olah klasik. Kalau klasik benaran motor tua.  

Estrella yang muncul di Tokyo sudah menggunakan injeksi. Sudah bisa ditebak dengan SOHC, rasanya adalah motor yang torsinya besar. Maklum 250 cc dibikin satu silinder.  Silindernya juga masih bersirip alias pendingannya masih mengandalkan alam semesta, hehe. Ito    

 

 

BACA JUGA

Mesin Moge Kawasaki Pakai Supercharger, Wow… Seyem..!

Yamaha R25; Prediksi Aksesori/Asesori Yang Booming

Suzuki Raider 115Fi, Masih Mesin Tiduran SOHC, Bukan Seperti FU150 DOCH Yang Tegak..!

Yamaha R25; Mesin DOHC, Busi Di Tengah, Terobosan Yamaha Indonesia

 

BAGIKAN