nhk

Kawasaki Greentech Riau, Tetap IRS 2014 Dan Bidik ARRC Supersports 600

 

 

ManiakMotor – Ini tim dari jauh dari Sumatera tapi konsisten di motorsport nasional. Sekarang mereka akan ke internasional tanpa melupakan nasional. Kira-kira begitu pasukan Kawasaki Greentech Riau (KGR) yang tahun 2014 tetap punya program di Indospeed Race Series dan melangkah ke Asia Road Racing Championship.

Tentu saja akan bermain di supersports 600. Ini kelas yang digeluti KGR belakang. Sebab yanng lalu-lalu tim ini sudah kenyang dengan balap bebek dan motocross. KGR memilki bakat lewat Ifos Alfa Rianda asli Riau. “Rencanya memang ke ARRC dan IRS untuk program 2014. Bila hanya bermain di IRS, serinya sangat kurang, terlalu lama menunggu untuk kegiatan tim,” jelas Henry Suwandi, bos KGR dari markasnya.

Di saat sama, Ifos baru lalu dibidik BEET Kawasaki Manual Tech (BKMT). Ifos yang di IRS 2013 mampu sodok 5 besar di klasemen, dianggap bisa menggantikan M Fadli yang hengkang ke AHRS. Ifos dianggap salah satu bakat  supersports yang jarang di Indonesia. Ifos mantan juara PON di Riau itu juga mantan crosser yang namanya terangkat di special engine  85 nasional dari binaan KGR.

Dengan data dan bakat itu, Ibnu Sambodo pawang BKMT mendekati Ifos. Hanya saja terkendala tim KGR yang pasti mempertahankannya. Kendati kedua tim tersebut sama-sama membawa nama Kawasaki, namun beda sumber dana, hehe. “Solusinya di IRS membawa nama Greentech dan di ARRC membawa kedua nama tim. Ini hanya wacana,” jelas Ibnu dari markasnya di Jogja.

Mantap tuh. Apalagi KGR, tahun depan atau 2014 memang membidik ARRC. Maksudnya, tinggal diatur saja ‘secara adat’ balap motor. “Kita tunggu saja perkembangannya dan memang tim sedang mengarah ke sana, ya ke ARRC. Masak sih main di Indonesia  melulu,” jelas Henry yang belum bercerita soal ini pada Ibnu dan sebaliknya juga begitu.

Ya, ceritanya dipertemukan di portal ini. MM

BACA JUGA

IRS 2014 Ibnu Sambodo; Harga Kontrak Pembalap SS600 Kemahalan, Fadli Cabut Dari ‘Kawak’

Yamaha Mantapkan Divisi Sport Dengan R6 Di Sentul

IRS 2014; Aturan Bobot 250 cc Direvisi, Ninja 250, CBR250 dan Yamaha R25 Imbang?

 

 

BAGIKAN