nhk

Kawasaki Kerjasama Dengan KidZania, Pengenalan Bermotor Sejak Dini

ManiakMotor – Dengan bergabungnya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bertambah lagi satu peran atau profesi sebagai pembalap motor di KidZania. KidZania adalah tempat mainan anak-anak usia 2-16 tahun berperan selayaknya orang dewasa.

Di sana mereka seolah bekerja sebagai dokter, pilot, polisi, juru masak dan lainnya di booth-booth yang mereka sebut establishment. Tetapi di sana juga ada bank, kantor pemadam kebakaran dan termasuk bengkel.  Ya sekarang bisa berlaga seperti pembalap, tetapi jangan jadi pemuda berbadan gelap ya dek?

KMI dan KidZania melakukan kesepakatan itu 28 Desember 2012 di Pasific PlaceMall lantai 6 Kawasan Niaga Terpadu, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, tempatnya KidZania Jakarta. “Kawasaki ingin mengajarkan sejak dini cara berkendara motor yang baik dan aman pada anak-anak atau Kawasaki Safety Riding School (KSRS). Bahkan dikenalkan pula dunia balap yang mengedepankan sisi sportifitas,” ungkap Yoshihiro Tanigawa, president Director PT KMI.

Di KSRS anak-anak akan belajar mengendarai sepeda motor. Pertama diajarkan pada simulasi bermotor yang terletak di lantai 2 establishment. Setelah itu anak-anak bisa merasakan langsung Kawasaki KSR mini. Ini motor plek KSR, hanya mesin aslinya yang 110 cc diganti penggerak listrik. Juga ada tambahan roda pengaman disisi kiri dan kanannya layaknya roda tiga. “Semoga kelak mereka akan menerapkannya dalam kehidupan nyata ketika dewasa,” ujar George Aly Razi, selaku Deputy City Mayor KidZania Jakarta.

Dalam acara ini hadir pula pembalap kebanggaan PT KMI, Muhammad Fadli dan Yudhistira. Mereka juga berharap dengan hadirnya KMI di KidZania akan banyak generasi muda yang tertarik dengan dunia balap motor, “Sejak dini mereka harus diberi pengetahuan tentang ini, bahwa balapan tidak berbahaya jika dilakukan dengan baik,” kata Fadli yang mencoba lintasan simulasi balap di KidZania menggunakan KSR mini.

Paling hanya lecet-lecet dan patah tulang untuk jadi pembalap. Namanya juga mainan laki-lagi, hehehe. Adit

BERITA TERKAIT:

Kawasaki Family, Pesta Geng Ijo Di Senayan

100 Motor Favorit 2012 (03)


BAGIKAN