nhk

Kawasaki Manual Tech Di ARRC 2019, Bikin Kencang Ninja 250 Fi, Moge Belum..!

AM Fadly

ManiakMotor – Kawasaki telah meluncurkan nama pembalapnya untuk ASB1000 cc di ARRC 2019. Para petinggi racing Kawasaki seperti Katsuaki Fujiwara berada pada peluncuran tersebut. Tapi atas nama Kawasaki Thailand, bukan Kawasaki Manual Tech (KMT)  pimpinan Ibnu ‘Pakde’ Sambodo dari Indonesia.

Ibnu membenarkan tahun ini KMT tidak ambil bagian pada kelas baru moge 1.000 cc tersebut. Dia juga samar-samar soal kelas SS 600 yang selama ini diperkuat Yudhistira, “Yang jelas KMT akan fokus pada kelas 250 cc. Pembalapnya, tetap M. Fadly dan satu lagi yang baru,” kata Ibnu dari markasnya di Jogja.

Tahun ini ARRC memunculkan 1000 cc, namun tetap menjalankan SS600. Seperti janji sebelumnya oleh TWMR sebagai promotor ARRC, yang 600 akan dihentikan karena pasar moge menengah ini telah meredup. Selanjutnya di ARRC tinggal ada 1.000 cc yang produsen Jepang masih mencetak banyak.

Balik lagi ke KMT yang disebut pembalap baru, bisa dari Indonesia, bisa pula dari negara lain. Dengar-dengar sih dari Korea Selata. Pembalap dari Korea yang tahun ini juga kebagian salah satu seri ARRC akan membayar pada KMT sekian persen dari total pembiayaan tim.

Menurut Ibnu, pembalap New Ninja 250 Fi harus agresif, karena di atas kertas kalah spesifikasi mesin, ya dengan lawan. Tipe pembalapnya semacam Fadly. Juga ngomong-ngomong gimana Yudhistira? Ok deh, tetap semangat Pakde. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353