nhk

Kawasaki New Ninja 2013, Warna Silver Agustus Dijual…!

 


ManiakMotor – Bukan ijo, putih, hitam, oranye, dan merah seperti sebelumnya corak Kawasaki New Ninja 250. Kini atau sekarang muncul dengan silverstone yang jauh dari silver biasa. Ini perak yang rada gelap tapi juga terang, ah macamnya. Mana ada warna begitu? Memang iya, tergantung cahaya. Habis gelap terbitlah terang.

Bisa begitu karena cat dan pernisnya adonan spesial, jenis warnanya pakai nomor seri. Bukan beli di toko bangunan sebelah. Silver aslinya terang, tapi dengan kata tone dibelakangnya, warnanya lebih redup. Jadinya redup terang. Cat kelas ataslah. Cat yag dipakai mobil-mobil mewah Eropa, salah satunya warna paten tim Formula 1, McLaren Mercedes.

Lihat saja fotonya yang tertangkap kamera rahasaia. Karakter mewahnya muncul untuk ukuran 250 cc di Indonesia. Aura sport sejatinya ada, termasuk menaikkan gengsi pengendaranya. Itu bisa dirasakan reporter saat menulis tulisan ini, walau sehari-hari naik motor tua, wkwkeee.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Tetap dong dikonfirmasi pihak terkait, dan bukan opini penulis semata. “Iya betul warna baru New Ninja 250. Tapi saya tidak bilang silverstone, ya tapi itu terserah kamu. Warna ini akan siap di dealer awal Agustus nanti,” bilang Sucipto Wiyono, Supervisor Marketing PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Apapun warnanya, tetap New Ninja yang injeksi, ya semua sudah tahu itu.

Spek mesinya sampeyan pasti hapal, tidak perlu diceritaka di sini, penggemar Ninja gitu loh. Mereka tahulah soal injeksi pengabut bahan bakar ini dipacu elektronik yang bekerja sesuai beban, suhu dan  putaran mesin saat itu. New Ninja pakai katup throttle body bertingkat. Yakni selongsong utama diameternya 28 mm dan disambut sub throttle 40.2 mm. Katanya untuk memanajemen aliran udara  (airflow control) sehingga akselerasinya halus. .

Itu mesin. Fairingnya tetap sesuai filosofi Ninja asli yang semua unsur alam harus mengalir. Apa itu, ini nih penyaluran udara dengan performa mesin, sirkulasinya dibikin lancar. Udara pun dibagi dua bagian. Ke atas sebagai downforce dan ke bawah untuk mesin. Ke mesin dimanajemen airscoop atau kisi-kisi alias lubang angin yang satu arah.Jadi walau dari jauh dekat dan terang gelap warna berubah-ubah, Ninja warna silverstone ini tetap Rp 52.900.000. Adib

BACA JUGA

Kawasaki KLR 650 2014; Moge Cuma Rp 65 Juta

KTM Duke 390 Terbaru Rp 29 Jutaan, Antri Pembeli

Test Ride Matik TVS Dazz 110: Adanya Putaran Tengah..!

Yamaha Force Fi 115, Serbu Luar Jakarta

 

BAGIKAN