nhk

Kawasaki Ninja 250 RR Mono, Spido Full Digital, Tanpa Indikator Gigi

 

ManiakMotor – Secara peforma Kawasaki Ninja 150 RR Mono tidak meragukan di kelasnya. Power pas, gerakkannya juga oke. Seperti ditulis di artikel sebelumnya tentang sesi pengetesan 15 Februari lalu. Panel spidometer cukupmutakhir, karena indikator kecepatan, putaran mesin sampai indikator bahan bakar ditampilkan secara digital.

Ada satu kurangnya, yaitu tidak terdapatnya indikator posisi gigi, apalagi gigi puncaknya. Tidak ada lampu bertuliskan ‘TOP’ tanda sudah top gear atau angka 1 dan seterusnya menandakan posisi gigi saat itu. Portal ini terus mencari dan memang tidak terdapat indikator tersebut.

Di sisi kanan-kiri panel spidometer terdapat deretan lampu indikator. Di kanan mulai dari atas terdapat koe sein, suhu mesin, MIL (Malfunction Indicator Lamp) dan ABS (Anti-lock Breaking System). Sementara di kiri, mulai dari bawah terdapat indikator aki, lampu jauh, persneling netral dan yang paling atas kosong alias tidak ada fungsinya. Sudah dicek portal ini di posisi gigi puncak alias 6 panel sebelah kiri atas tetap tidak menyala.

Dicoba dibeberapa unit pun bagian tersebut memang kosong alias tidak ada fungsinya. Padahal, di situ spotnya kosong bisa dijadikan indikator gigiJangan bingung, indikator putaran mesin alias takometernya tidak memiliki red line atau tanda genting putaran mesin.

Secara keseluruhan spidometernya cukup mudah terbaca walaupun dalam kecepatan tinggi. Adit

BACA JUGA

Kawasaki Ninja 250 RR Mono; Konversi Ninja 150 RR 2-Tak Oleh Tiga Jepang

Test Ride Kawasaki Ninja 250 RR Mono; Power Bawah Halus, Handling Sangat Mudah

Kawasaki Ninja 250 RR Mono, Pakai Mesin KLX250S, Girboks Aspal 28 DK

Motor Baru 2014: Sudah Bisa Dibeli Kawasaki Ninja 250 RR Mono (Satu Silinder), Harga…?

 

 

 

 

BAGIKAN