nhk

Kawasaki Ninja 250 Satu Silinder; Ada Fotonya! Lahir Karena ‘Dipukuli’ Honda CBR250 Di Sentul

ManiakMotor – Masih kata sumber dari dalam Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Ninja 250 satu silinder telah ditesting. Maksudnya sudah siap masuk pasar dengan berbagai atributnya. Malah kabarnya sudah diuji jalan oleh KMI sendiri ke kawasan Anyer.

Si sumber juga mengirim potongan foto lewat bbm sembari bilang, “Mudah-mudahan ini motornya, hehe,” katanya sembari berkelekar. Lalu diiringi kata serius, bahwa ini motor lahir dari kekalahan Ninja 250 dua silinder di IndoSpeed Race Series di Sentul Besar.

Memang, Ninja 250 kalah telak akibat aturan bobot yang harus diberi pembarat tambahan, sehingga kalah lincah, kalah balance, kalah distribusi bobot  dan kalah ringan menuju top speed di Sentul. Di sana Honda CBR250 ‘memukuli’ sejadinya Ninja 250 yang dua silinder dalam dua tahun turnamen IRS. Kekalahan itu selalu dihadiri para petinggi KMI yang diisi orang-orang Jepang saat mendampingi pasukannya bermain di supersports 600. Berarti mereka panas dong.

Katanya dengan mesin dan sebagainya pada tulisan sebelumnya menggunakan satu silinder milik Kawasaki D-Tracker, sudah lebih siap berbagai suku cadang aftermarket racing. Katanya dengan nada yakin alias pd, motor ini bisa melawan CBR250 di IRS.

Bahkan sudah siap duluan ECU tipe kompetisi dan injeksinya yang sebelumnya banyak digunakan D-Tracker dan KLX250 di belahan dunia lain, namun bukan ‘Dunia Lain’ yang banyak di tv. Tapi yang paling penting, motor ini masih DNA Ninja 250 yang lebih ramping dari Ninja seperempat liter yang dua silinder. Paslah dipakai sehari-hari untuk kota besar di Indonesia.

Wah, seru nih kayaknya. MM

BACA JUGA

Komponen Yamaha R25 Mulai Diracik Di Cina, Hadangan Harga Ninja 250 Satu Silinder

Kawasaki Ninja 250 Satu Silinder, Sportbike Ramping Nan Gesit. Nih Bocoran Benar..!

Motor Baru Kawasaki 2014; Ninja 250 Satu Silinder, Torsi 21 Nm Dan Tenaga Bisa 30 Dk

Tampang Asli Yamaha R25, Baru Tebakan..!

Motor Baru Honda 2014: Semua Jadi Injeksi, Semoga Honda Tiger Duluan..!

Yamaha YZF-R15 Vs New Vixion, Nih Bedanya Detilnya…

 

 

BAGIKAN