nhk

Kawasaki Ninja 250 Satu Silinder, Sportbike Ramping Nan Gesit. Nih Bocoran Benar..!

ManiakMotor – Motor produksi Kawasaki yang dikabarkan akan diperkenalkan awal 2014 memang berbeda dari Ninja 250. Walau sama-sama 250 cc, tapi yang ini silinder tunggal. Tak perlu dihitung-hitung dengan rumus, dimensi mesinnya pasti akan ramping yang juga akan kompak atau diikuti sasis dan bodi ‘kurus’ dari pada Ninja 250. Ayo pemirsa, hasilnya apa?

Ya, hasilnya adalah motor yang ringan dengan jaminan lincah meliuk-liuk di kota besar yang padat. Cekatan juga masuk gang-gang Jakarta. Apalagi silinder tunggal yang memang sudah jaminan punya torsi lebih cepat dari multi silinder. Pas  dengan sasaran pasar yang sebenarnya dituju Kawasaki.

“Memang KMI sedang mewujudkan motor yang agresif, tetapi tidak jauh dari wajah Ninja 250. Ninja 1 silinder ini tetap sport bike yang pipih,” jelas sumber dari dalam yang mengerti betul apa itu silinder tunggal yang menghasilkan dimesi sasis dan bodi tadi, sehingga didapat aerodinamika motor yang gesit khas satu silinder.

Dalam bisnis sebenarnya hal biasa yang dilakukan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ini. Mereka memberi varian dengan rasa berbeda tetapi sama-sama 250 cc. Tujuannya, konsumen yang fanatik tidak akan lari ke merek yang lain. Juga membedung pasar untuk masuknya motor yang akan menganggu Ninja 250 yang jadi sumber utama KMI. Ia akan dipasang pada harga yang lebih rendah dari Ninja 250.

Malah motor ini akan bersaing dengan Honda CBR250 karena sudah diprediksi karakternya nggak bakal jauh. Kan sama-sama satu silinder. Tapi, Kawasaki akan muncul dengan postur yang lebih langsing dari CBR250. “You lihat saja nanti, pasti sasarannya ke san. Karena mesinnya memang asli satu silinder yang sebenarnya sudah ada dijual di Indonesia dengan tipe yang lain,” kata si sumber lagi yang tak menampik 250 cc satu silinder untuk menkoversi tenaga Ninja 150 yang 2-tak, bila aturan Euro 3 soal polutan 2-tak diberlakukan 2015.

Apa pun kata dia, tunggu saja kebenarannya. MM

BACA JUGA

Komponen Yamaha R25 Mulai Diracik Di Cina, Hadangan Harga Ninja 250 Satu Silinder

Kawasaki Ninja 250 Satu Silinder; Ada Fotonya! Lahir Karena ‘Dipukuli’ Honda CBR250 Di Sentul

Motor Baru Kawasaki 2014; Ninja 250 Satu Silinder, Torsi 21 Nm Dan Tenaga Bisa 30 Dk

Launching Kawasaki KLX150L 2014, Diameter Roda Lebih Besar 2 Inci, Enteng Di Jalan Kribo

Honda Revo Injeksi 2014, Otomatis Juga Blade Injeksi, Dong..!

Tampang Asli Yamaha R25, Baru Tebakan..!

Motor Baru Honda 2014: Semua Jadi Injeksi, Semoga Honda Tiger Duluan..!

 

BAGIKAN