nhk

Kawasaki Ninja H2 dan H2R: Proses Supercharger Nyata Pada Cutting Engine, 300 Dk, Ckckckck..!

ManiakMotor – Yang menonjol pada Kawasaki Ninja H2 dan H2R bukan bodi dan rangka, apalagi catnya, hehe. Yang bikin motor ini heboh karena menggunakan mesin supercharger. Kawasaki menyebutnya supercharged. Perangkat ini sudah terlihat di foto yang beredar. Edan tuh, turbin dari lubang buang salurannya langsung di arahkan ke ruang bakar dan sebaian ke intake yang bekerjasama dengan injector.

Itu diperlihatkan lewat cutting engine. Cutting engine itu mesin yang dipotong-potong dan dicoak-coak agar proses kerjanya bisa dlihat dengan telanjang. Konstruksi rumah kipas di kanan yang menggasing untuk mengisap energi dari aluran buang yang kemudian mendorong ke ruang bakar saat perses isap. Itu kalau tidak salah lihat foto, brosist.

Tapi begitulah yang disebut supercharger yang tugasnya melipatgandakan pembakaran di ruang bakar. Jangan heran mesin empat silinder  998 cc yang aslinya misalnya 150 dk akan bisa dikali dua dengan supercharger. Hasilnya adalah tenaga 300 dk, itu sudah melebihi mesin MotoGP yang canggih di muka bumi dengan 260 dk paling topnya. Lebih dari itu akan sulit dibawa, kaleee….

Ninja H2 dan H2R memang akan diperkenalkan pada Intermot Show di Cologne di Jerman sana pada 30 September 2014 ini. Mesin yang sangar ditunjang bodi dan rangka yang waw. Soal itu lihat saja di foto bro. Yang pasti pakai lengan ayun tunggal dan bodinya sebagian besar karbon. MM

BACA JUGA

Tendangan Maut Yamaha R25 Di Pasar 250 cc Indonesia, Yang Lain Disepak

Motor Baru 2014: Ninja 150 Four Stroke Tandingan R15 dan CBR150 Lokal

KTM F-16 TAWARKAN KREDIT KTM DUKE 200 PLUS MODAL USAHA

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353