nhk

Kawasaki Ninja Mono 250RR Di Eksport Lho

ManiakMotor – Kawasaki Ninja 250RR Mono, ya memang asalnya dari Jepang, lha wong negeri matahari itu yang bikin. Tapi dirakitnya di Indonesia, lalu dieksport ya sah-sah saja. Makanya PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membangun pabrik baru yang salah satu tujuannya melayani eksport.

Lokasi lama di Pulo Gadung, kapasitasnya hanya 80.000 unit/tahun. Di pabrik baru di Cikarang, Jabar, bisa 150.000 unit/tahun. Kuota ekspornya bisa terpenuhi seperti rencana KMI, selayin melayani pasar lokal.  “Rencana yang bagus. Indonesia dapat mengurangi ketergantungan impor dan dapat memberikan kontribusi eksort non migas,” kata Mentri Perdagangan RI, Muhammad Luthfi saat hadir di pembukaan gedung baru KMI pada 8 April 2014.

Di saat sama, diresmikan pula peluncuran pengiriman  Ninja RR Mono untuk Filipina. Kerjasama ini baru disepakati 50-100 unit/bulan ke sama negara Asean tersebut. “Kedepan bakalan bertambah sesuai permintaan pasar Filipina,” ucap Dewi Septianti, Deputy Departement Head Sales & Promotion Departement PT KMI.

KMI berkomitmen dengan kontribusi terbesar motor sport tanah air, Indonesia bukan hanya sebagai tempat sasaran pemasaran, tapi juga sebagai basis teknologi. Maksudnya semua teknologi yang di Jepang itu dipindahkan ke Cikarang. Kan riset langsung sudah ada di pasar Indonesia yang dianggak gemuk. Ghalib

BACA JUGA

Pabrik Baru Kawasaki Motor Indonesia; Tempat Produksi Raja Motor Premium

Motor Baru 2014: Kawasaki Ninja 400 SE ABS,Corak Karbon Sangar

Motor Baru 2014; Kabar Yamaha Dengan Matik Premium 150 cc

Motor Baru 2014; Trail TVS 125 Cc Akan Dijual Rp 12 Jutaan

BAGIKAN