nhk

Kawasaki One Fighting Championship 2013, Adu Petarung Z800 Di Istora Senayan

ManiakMotor – One Fighting Championship (OFC), semacam pertarungan cage match dari berbagai macam ilmu bela diri. Ada kung fu, taekwondo, ju jitsu, karate, tinju, aikido, gulat pokoknya semua deh.  Pakai elmu kudu juga bisa, kudu-kud aja menang. Tapi nggak pake ilmu langkah 1000 alias lari. Tingkatannya sudah DAN semua tuh. Tapi tetap saja kalah DAN KAWAN-KAWAN alias main kroyok dan main hakim sendiri, hehe.

Disebutnya mix martial art. Semacam turnamen menjadi terbaik dari semua yang terbaik. Para petarungnya impor dari seluruh penjuru dunia. Otot tangan, kaki, dengkul, perut, menjajnjikan pertatungan sengit, jantan. Persis Kawasaki Z800 yang street fighter, atau disebutnya petarung jalanan.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

“Kawasaki di sini sebagai sponsor utama pada 13 September 2013 mendatang, di Istora, Senayan, Jakarta. Betul ada hubungannya dengan Z800, karena OFC merepresentasikan DNA Z800 yang kuat dan cepat,” kata Yusuke Shimada, GM Marketing PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI), menjawab pertanyaan reporter.

OFC pernah dilarang ditayangkan ditelevisi swasta dan sekarang rame lagi, bukan gulat smack down. Itu sih bohongan deh, yang suka malah anak-anak. OFC atau UFC (Ultimate Fighting Championship) ini sampai keluar darah, bonyok sejadi-jadinya. Dulu juga tangan nggak ada alasnya. Sekarang sudah ada sarung, tapi jauh lebih tipis dari tinju profesional. Tapi tenang, para petarungnya profesional. Kalah saja dibayar besar, apalagi menang.

Sama dengan  Z800 yang harus dibayar untuk menikmati empat silinder 806 cc, setiap silinder 200 cc dengan bore x stoke (71 mm x 50,9 mm) dan bulatnya 800 cc. Makanya disebut Kawasaki Z800. Ini adiknya dari ‘mbah’ naked bike street fighter Kawasaki Z100 dengan basis rangka anyaman pipa atau tubular. Tampilannya persis pemain UFC yang six pack alias sampai perut juga berotot dan bertingkat enam sesuai ruas otot. “Nanti di OFC dipajang juga unit Z800, sekaligus acara safety riding,” tambah Shimada San, yang asli Jepang itu. 

OFC terbuka untuk umum, apalagi you yang bagian dari keluarga Kawasaki. Maksudnya pengguna Ninja series, KLX, Athlete, Edge, sampai yang dulu-dulu seperti Kaze R, Binter, silahkan boleh datang dan nonton. Harga tiketnya dimulai dari Rp.250 ribu sampai 1 Juta, bisa langsung membeli online di ww.kiostix.com.  Ada diskon atau gratisanbila terus facebook Kawasaki Motor Indonesia, dan twitter di @KawasakiLovers. Bilang dari maniakmotor.com. Adib

BACA JUGA

Kawasaki Z800; Di PRJ 2013 Bersaing Dengan Ducati Monster 795

Freestyle Honda CB150R Steetfire Roadshow, Tangguh Dan Gesit

Honda Dream Super Cub 110i 2013, Baru 1 Unit Di Indonesia, Harga Belum Pasti

Suzuki GSX-R 1000 SE 2014, Hanya 50 Unit Edisi Ultah Di Amrik

 

BAGIKAN