nhk

Kawasaki Persiapkan H2GT, Lebih Dahsyat Dari H2 dan H2R, Bermata Tiga

Kawasaki, H2GT, 2018

ManiakMotor – Kawasaki punya moge H2 dan H2R. Sepeda motor pertama dan satu-satunya diklaim di dunia pakai supercharger. Repot jika dikendarai di jalan raya (H2R) dan dianjurkan dibesut di trek. Nah, Kawasaki berencana memperkenalkan H2GT (masih nama tentatif) yang sedang dipersiapkan untuk model 2018.

Tampilan H2 saja udah keren, mewah, aerodinamis, dan futuristik. Tentu, spesifikasi tourer H2GT diharapkan sama sekali beda dengan two-seater. Belum disebutkan juga, apakah akan dilengkapi dengan mekanisme ekonomi bahan bakar yang baik?

Informasi ke media online Jepang ini menyebutkan, jika H2 dengnan ciri kental “Mono-eye” dengan proyektor LED di bagian tengah. Pada GT nanti akan “Three-Eyed”. Trus, majalah ini berspekulasi bahwa moge ini dilengkapi “Cornering Light” (CL) yang dipatenkan di AS.

CL merupakan sistem yang ada paa motor turing mewah. Jadi, saat motor membelok, rentang iradiasi lampu bisa menyimpang dari arah perjalanan dan terus menyempit. CL mampu menghitung sudut pandang bodi kendaraan dan ini teknologi tinggi yang secara otomatis menerangi arah perjalanan.

Soal mesin, masih bungkam. Tapi, ada selentingan kalau GT akan dipasangi supercharger generasi berikutnya. Kawasaki menyebutnya “Balanced Type”. Oke, kiota tunggu. Maliq

 

BAGIKAN