nhk

Kawasaki Tampilkan dua Model Retro dan Satu Konsep Supercharged di Milan

kawak-z900rs-milan

ManiakMotor – Diam-diam Kawasaki sudah mempersiapkan 3 model anyar. Dua di antaranya bergaya retro, tapi tenaga dahsyat. Satu lagi, desainnya futuristik meneruskan generasi Kawak H2 yang terkenal gahar. Dari ketiga itu, Z900RS diluncurkan lebih dulu dalam beberapa minggu ke depan.

Moge non-fairing ini hadir buat menyaingi Yamaha XSR900 dan Triumph Thruxton. Namun Z900RS di sini bukan versi supercharged yang juga sudah direncanakan peluncurannya pada 2018. PT Kawasaki Heavy Industries ingin mendaur ulang dari warisan para insinyur terdahulunya.

Nah, gambar Z900RS yang ditampilkan ini sebagai model biasa hasil olah komputer berdasarkan data didapat dari orang dalam Kawak. Ada perubahan dari model sebelumnya Z900 yang disebut SC-01 bermesin empat silinder berpendingin cairan. Di antaranya rumah pendingin mesin memiliki sirip bergaya retro sama seperti Superbike Z1 lama pada 1970-an.

Moge Z900RS akan tampil pada pameran di Milan, November ini bersama  model retro bermesin tiga silinder 675 cc supercharged yang namanya kemungkinan H1. Selain itu, Kawak juga akan menunjukkan konsep SC-02 yang masih sketsa. Pokoknya, tahun depan sampai 2018, Kawak akan melahirkan 12 model baru. Maliq

BACA JUGA

Wuih…Kawasaki Lagi Mengembangkan Teknologi Pintar Untuk Motor-Motornya

Kawasaki Gempur Ducati dengan Z1000SX Facelift

Kawasaki Beri Sinyal Hidupkan Aliran Retro Klasik Sampai Ke Indonesia

Kawasaki KLX D-Tracker 250 Edisi Istimewa 2016, Cantik

Porsi Terbaru Kawasaki Z250 Untuk 2016, Pakai Slipper Clutch

 

BAGIKAN